Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Jun 2021 18:02 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Coca-Cola yang Rugi Gegara Ronaldo Ternyata Punya Museum Keren

Putu Intan
detikTravel
Museum Coca-Cola di Atlanta
Foto: dok. World of Coca-Cola
Atlanta -

Bagai petir di siang bolong, saham Coca-Cola anjlok hingga rugi puluhan triliun rupiah usai pesepakbola Cristiano Ronaldo menggeser botol minuman bersoda itu. Aksi Ronaldo itu terekam ketika ia akan melangsungkan jumpa pers untuk Euro 2020.

Ronaldo kedapatan menggeser dua botol Coca-Cola lalu meminta petugas menggantinya dengan air mineral. Padahal Coca-Cola adalah sponsor Euro 2020.

Usai aksi tersebut, Ronaldo memamerkan air mineral dalam genggamannya. Ia pun berkata "minumlah air putih!".

Aksi pemain Juventus ini lantas berdampak pada nilai saham perusahaan Coca-Cola yang turun hingga USD 4 miliar dollar atau Rp 57 triliun.

Coca-Cola sendiri dapat disebut sebagai ikon minuman bersoda di dunia. Minuman ini bahkan sudah menjadi sponsor UEFA sejak 1987.

Meskipun tergolong minuman yang tidak sehat, kesuksesan Coca-Cola dalam pengembangan produk dan bisnis kerap dijadikan contoh inspiratif bagi masyarakat. Perusahaan itu sampai mendirikan museum khusus yang membahas produk mereka.

Museum itu bernama World of Coca-Cola yang terletak di Atlanta, Georgia, AS. Dikutip dari situs resminya, museum ini didedikasikan sepenuhnya untuk penggemar Coke.

Sejarah Coca Cola di Museum

Di sana pengunjung dapat melihat pameran mengenai sejarah minuman bersoda itu, perannya dalam budaya pop, dan proses pengemasannya. Selain itu, museum ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memungkinkan pengunjung mencicipi aneka Coca-Cola dari berbagai negara.

Area bernama Taste It! akan menyuguhkan lebih dari 100 varian Coke dari Afrika, Asia, Eropa, Amerika Latin, hingga Amerika Utara. Pengunjung boleh mencicipi sepuasnya.

Selanjutnya Souvenir di Museum Coca Cola

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Rekreasi ke Museum Coca-Cola Atlanta, Apa Saja yang Seru?"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA