Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Agu 2021 15:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bar Rasa Penjara: Pelanggan Jadi Napi, Bartendernya Sipir-Sipir Licik

Femi Diah
detikTravel
Gambar ilustrasi penjara (Reuters / Dario Pignatelli)
Ilustrasi penjara Foto: REUTERS/Dario Pignatelli
London -

London memiliki bar baru nih, bar penjara. Dari menu sampai kostum pelayan bar identik dengan suasana penjara, tertarik?

Bar itu bernama Alcotraz Cell Block Two One Two. Lokasinya di Brick Lane, Shoreditch, London. Bar itu menjanjikan koktail paling unik sedunia.

Dikutip dari Daily Star, Senin (2/8/2021) bar penjara, yang terinspirasi dari lapas Alcatraz di Amerika Serikat (AS) itu baru dibuka setelah Inggris melonggarkan lockdown karena pandemi virus Corona.

Tidak seperti bar pada umumnya yang membebaskan pengunjung duduk di depan meja bar untuk bisa melihat langsung bartender, bar ini justru menjamu pelanggan di dalam sel.

Pengunjung bahkan bakal diberi kostum layaknya narapidana, overall oranye. Bukan cuma itu, pelanggan diberi tantangan untuk bisa menyelundupkan minuman keras (miras) melewati sipir, eh pelayan bar.

Andai si napi, eh pelanggan berhasil meloloskan miras itu maka koktail terbaik bakal disajikan oleh bartender. Pelanggan tidak perlu khawatir, para sipir alias bartender juga bakal berperan sebagai pihak yang licik, ada di pihak yang sama dengan pelanggan.

"Kalian tidak bisa menemukan pilihan racikan minuman beralkohol seperti biasanya di sini. Bagaimanapun ini adalah penjara," begitulah psywar yang dijadikan kalimat promosi Alcotraz.

"Tersembunyi di balik dinding di Brick Lane yang terkenal di London, ada Cell Block Two One Two, sebuah bar penjara rahasia yang memungkinkan kalian untuk menyelundupkan minuman keras melewati sipir dan membuatnya menjadi sajian pas untuk perbincangan yang akrab."

"Berbaris sebelum melewati detektor metal dan bersiaplah untuk memasuki Cell Block Two One One Two!"

Untuk mencicipi sensasi minum minuman beralkohol di bar penjara itu, traveler setidaknya harus menyiapkan uang 35,99 poundsterling atau sekitar Rp 716 ribu. Biar tidak kecele saat tiba, traveler disarankan untuk memesan tempat lebih dulu lewat situs resmi bar.

Tertarik untuk mencoba?



Simak Video "Covent Garden, Kawasan Paket Lengkap untuk Turis di London"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT