Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Agu 2021 08:42 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Destinasi Terkenal di Dunia, tapi Minta Ampun Susahnya buat Dijangkau!

Syanti Mustika
detikTravel
Patung Moai di Pulau Paskah
Foto Pulau Paskah, salah satu destinasi yang sulit dijangkau (iStock)
Jakarta -

Banyak destinasi dunia yang indah dengan akses yang mudah dijangkau. Namun tempat-tempat berikut butuh perjuangan lebih untuk bisa menjangkaunya.

Sebut saja beberapa destinasi ternama dunia, Air Terjun Niagara, Great Barrier Reef, atau Menara Eiffel, cukup mudah untuk dicapai. Aksesibilitas adalah bagian utama dari apa yang membuat mereka menjadi atraksi besar.

Namun banyak juga destinasi terkenal yang butuh usaha lebih bahkan sulit dijangkau dengan beragam alasan lho. Dilansir dari Traveller, Senin (9/8/2021) berikut tempat terkenal yang butuh usaha lebih menujunya.

1. Gunung Everest di Nepal

Untuk mencapai Everest, kamu harus terbang ke Kathmandu, mengambil penerbangan lanjutan ke bandara Himalaya di Lukla, lalu menempuh perjalanan sejauh 65 kilometer melalui lembah pegunungan. Dan, itu hanya membawa Anda ke base camp Everest.

Jika Anda ingin mendaki gunung tertinggi di dunia, diperlukan lebih banyak pelatihan, uang, dan keahlian. Intrepid Travel menjalankan perjalanan trekking selama 15 hari bagi siapa saja yang ingin mencapai Base Camp. Mau?

Foto ini dirilis Xinhua News Agency pada bulan Mei 2020: salah satu anggota tim survei China memasang peralatan di Gunung Everest yang oleh warga lokal dinamai Gunung  Qomolangma. China dan Nepal mengumumkan ketinggian baru Gunung Everest pada 8 Desember  2020 (Tashi Tsering/Xinhua via AP, File)Foto ini dirilis Xinhua News Agency pada bulan Mei 2020: salah satu anggota tim survei China memasang peralatan di Gunung Everest yang oleh warga lokal dinamai Gunung Qomolangma. China dan Nepal mengumumkan ketinggian baru Gunung Everest pada 8 Desember 2020 (Tashi Tsering/Xinhua via AP, File) Foto: AP/Tashi Tsering

2. Air terjun Angel Falls di Venezuela

Air terjun tertinggi di dunia ada di Venezuela, yang sayangnya ini bukanlah tempat yang paling ramah pengunjung. Terlebih lagi, air terjun ini jauh di dalam hutan Venezuela, di Taman Nasional Canaima.

Canaima adalah kota terdekat, tetapi tidak ada penerbangan langsung dari Caracas, jadi kamu harus melalui Puerto Ordaz atau Ciudad BolĂ­var. Kemudian kamu harus melakukan perjalanan di sepanjang sungai dan ketinggian air hanya cukup tinggi selama bulan-bulan tertentu dalam setahun, biasanya Juni hingga November.

3. Heart Reef di Queensland

Heart Reef telah menjadi ikon Great Barrier Reef dan kamu biasanya hanya dapat melihatnya saat terbang dari Pulau Hamilton atau Proserpine.

Terumbu karang ini bagian dari Hardy Reef, di terumbu luar yang sangat jauh dari Kepulauan Whitsunday yang lebih mudah diakses. Untuk melihatnya kamu bisa menggunakan jasa tur helikopter ke ponton pribadi yang ditambatkan di sebelah Heart Reef.

4. Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi

Mengunjungi Masjidil Haram, situs paling suci dalam Islam, cukup mudah jika kamu seorang Muslim. Bahkan, beberapa operator tur spesialis hanya berkonsentrasi pada wisata haji ke Mekkah.

Non-Muslim, bagaimanapun, tidak diperbolehkan masuk ke Mekah sama sekali, apalagi ke Masjidil Haram. Dan Arab Saudi bukanlah jenis tempat di mana kamu ingin mengambil risiko bertemu dengan polisi dengan mencoba masuk.

A Saudi police woman, left, who is recently deployed to the service, at top left, stands alert in front of the Al-Safa mountain, as pilgrims pray at the Grand Mosque, at the Grand Mosque, a day before the annual hajj pilgrimage, Saturday, July 17, 2021. The pilgrimage to Mecca required once in a lifetime of every Muslim who can afford it and is physically able to make it, used to draw more than 2 million people. But for a second straight year it has been curtailed due to the coronavirus with only vaccinated people in Saudi Arabia able to participate. (AP Photo/Amr Nabil)Masjidil Haram (AP Photo/Amr Nabil) Foto: AP/Amr Nabil

5. The White House di Washington DC, US

Cukup mudah untuk mengintip Gedung Putih, tetapi untuk masuk ke dalam, kita harus ikut tur. Dan tempat yang dilihat juga terbatas di tur itu.

Warga negara Amerika perlu meminta tempat di tur melalui anggota Kongres mereka setidaknya 21 hari sebelumnya. Namun, nonwarga negara lebih sulit. Mereka harus pergi melalui kedutaan mereka dan berharap seorang anggota staf bersedia mengurusi tur mereka.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video " Dua Orang Ini Cetak Rekor Pendakian Gunung Everest"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA