Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Okt 2021 11:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Terletak di Pegunungan Oman, Hotel Ini Tawarkan Pendakian yang Ekstrem!

Alila Jabal Akhdar
Foto: (Alila Jabal Akhdar)
Al Jabal Al Akhdar, Oman -

Sebuah hotel mewah nan unik terletak di pegunungan Oman. Ada pengalaman unik yang bisa traveler dapat di penginapan ini.

Diberitakan oleh CNN Travel, Hotel Alila Jabal Akhdar dikelilingi oleh medan gurun berbatu serta pertanian bertingkat yang subur di Jabal Akhdar atau Green Mountain. Ini merupakan titik tertinggi di Oman.

Alila Jabal AkhdarAlila Jabal Akhdar Foto: (Alila Jabal Akhdar)

Sementara, berbagai hidangan dari bahan-bahan segar tersaji, ditambah dengan keramahan stafnya yang begitu hangat. Hotel ini begitu selaras dengan lingkungannya.

Traveler bisa memandangi pegunungan yang indah sambil mengapung di kolam renang atau dari balkon pribadi. Tapi ada satu hal yang membuatnya semakin menarik, yaitu pendakian menantang bagi traveler yang ingin memacu adrenalin.

Dalam perjalanan, tamu hotel akan ditemani pemandu selama pendakian via ferrata atau jalur pendakian terlindung tertinggi di Timur Tengah.

"Jangan khawatir, ini akan menjadi jalan-jalan di taman," kata Instruktur pendakian senior di Alila Jabal Akhdar.

Pendakian dimulai di hotel yang terletak di ketinggian 2.000 mdpl tersebut. Selanjutnya, tamu akan melewati dataran meliuk-liuk menuruni tebing melalui gua dan menaiki permukaan batu vertikal yang tajam, sebelum sampai di puncaknya.

Alila Jabal AkhdarAlila Jabal Akhdar Foto: (CNN)

Awalnya, pendakian via Ferrata digunakan selama perang dunia pertama yang memungkinkan pasukan Italia membawa perbekalan melewati Pegunungan Alpen. Ini menjadi pendakian favorit bagi pecinta petualangan di seluruh dunia.

Green Mountain adalah titik tertinggi di Oman. Meski sebagian besar medan gurunnya berbatu, cuaca sejuk dan curah hujan tahunannya cukup mendukung industri pertanian yang dinamis.

Lereng gunung dipenuhi pohon delima, kenari, dan juniper saat sistem irigasi kuno mengantarkan air dari satu tingkat ke tingkat berikutnya. Begitu pemandangan yang cantik.

Untuk menyelesaikan pendakian, traveler harus melewati tantangan yang cukup ekstrem, berjalan melintasi jembatan kawat yang menggantung dua puluh meter di atas lembah yang cantik.

Alila Jabal AkhdarAlila Jabal Akhdar Foto: (Alila Jabal Akhdar)

Memakai pengaman yang lengkap, traveler harus bisa menjaga keseimbangan saat melewati jembatan ekstrem tersebut. Satu hal yang harus diingat, jangan melihat ke bawah!

Untuk merasakan pengalaman 'via Ferrata Cave Affair' , traveler harus membayar USD 90 atau sekitar Rp1,2 juta per orang untuk perjalanan selama dua jam. Tertarik untuk mencoba?



Simak Video "Mewahnya Hotel di Kuta Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA