Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Nov 2021 06:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Beragam Ruang Rahasia di Bandara, dari Ruang Yoga sampai Kamar Mayat

Femi Diah
detikTravel
Bandara Schiphol di Amsterdam
Bandara Schiphol Amsterdam (Getty Images/Lya_Cattel)
Jakarta -

Rupanya, sejumlah bandara di dunia memiliki ruang-ruang rahasia. Sebagian mengejutkan dan sayang kalau tidak disinggahi, tetapi sebagian lain enggak banget buat didatangi. Apa saja ya?

Dikutip detikTravel dari The Sun, Jumat (12/11/2021), ruang-ruang rahasia itu ada di bandara-bandara di Eropa dan Amerika Serikat (AS). Di bandara Amsterdam, Las Vegas, Moskow, Irlandia, juga Chicago.

Berikut ruang rahasia di berbagai bandara:

1. Ruang meditasi di Bandara Schiphol, Belanda

Menjalani penerbangan berjam-jam bisa bikin traveler capek dan stress. Bandara Schiphol, Amsterdam mencoba mengurangi tekanan para traveler dengan menyediakan ruang meditasi.

[Gambas:Youtube]



Ruangan ini bisa digunakan untuk beribadah, meditasi, atau sekadar bersantai. Di ruangan ini juga tersedia berbagai buku yang bisa dibaca oleh traveler. Asyiknya ruangan dibuka 24 jam selama tujuh hari.

2. Ruang tidur di McCarran, Las Vegas

Ruangan ini cocok banget buat traveler yang membutuhkan tempat istirahat pribadi di bandara. Ruangannya berada di Terminal 1.

Kamar tidur yang ditawarkan enggak sempit-sempit amat dengan tempat tidur twin size, selimut, dan handuk. Colokan listrik juga tersedia. Traveler juga bisa menggunakan ruang gym di kompleks ini.

Untuk menggunakan ruang tidur ini, traveler harus merogoh kocek USD 30 per dua jam. Andai, memesan untuk 10 jam sekaligus dikenai biaya USD 100.

3. Kapsul tidur di Sheremetyevo, Moskow

Bandara Sheremetyevo, Moskow menyediakan 'Sleepboxes' buat traveler. Lokasinya ada di Terminal C dan cuma traveler dengan penerbangan internasional yang bisa mengakses area ini. Kotak tidur ini bisa buat satu atau dua traveler.

kotak tidur di bandaraKotak tidur di Bandara Sheremetyevo, Moskow (svo.aero)

Kapsul tidur ini mirip tempat tidur dormitori. Traveler yang menyewa bisa mendapatkan fasilitas yang lumayan, mulai dari tempat tidur, televisi, Wifi, dan tempat koper. Sewanya per jam.

4. Ruang sensorik di Shannon, Irlandia

Bandara Shannon memiliki ruang sensorik untuk traveler berkebutuhan khusus. Fasilitas di ruangan ini terdiri dari tabung gelembung akuatik, dinding dengan tekstur bergelombang, lampu LED yang bisa berubah warna, proyektor berbentuk paus, dan lainnya.

[Gambas:Youtube]



Ruangan ini sengaja dibuat untuk menciptakan lingkungan yang bisa membuat anak-anak dengan autisme merasa rileks sebelum penerbangan.

5. Ruang Yoga di O'Hare, Chicago, AS

Bandara Internasional O'Hare memiliki ruang yoga yang dapat membantu traveler melakukan relaksasi setelah menjalani penerbangan panjang atau bersiap melancong. lokasinya berada di Terminal 3 Rotunda.

Ruangan dengan ukuran 15x16 kaki itu memiliki lantai kayu dan langit-langit berupa cermin serta cermin di satu sisi seperti ruang gym pada umumnya. Ruangan yoga ini buka mulai pukul 06.00 hingga 22.00.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA