Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 15 Nov 2021 22:34 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

7 Keajaiban Dunia yang Didatangi Jutaan Turis Per Tahunnya

People visit the Great Wall during the labour day holiday in Beijing on May 1, 2021. (Photo by Noel Celis / AFP)
Foto: AFP/NOEL CELIS
Jakarta -

Dari sekian banyak, terdapat 7 keajaiban dunia yang juga jadi objek wisata populer. Berikut daftar lengkapnya.

Diketahui, daftar bergengsi itu pun terus diperbaharui oleh organisasi New 7 Wonders. Dikutip detikTravel dari situs resminya, Senin (15/11/2021), masing-masing begitu populer dan kerap didatangi wisatawan dari seluruh dunia.

Adapun daftar bergengsi 7 keajaiban dunia itu dipilih via polling online yang dimulai tahun 2001 silam. Berikut ketujuh keajaiban dunia tersebut:

Taj MahalTaj Mahal (Riswihani/d'Traveler)

1. Taj Mahal, India

Taj Mahal di Agra, India, berhasil masuk dalam daftar 7 Keajaiban Dunia yang Baru. Dianggap sebagai mahakarya arsitektur, makam marmer putih abad ke-17 menarik sampai delapan juta wisatawan per tahun.

PETRA, JORDAN- APRIL 3: Tourists watch a horse pull a carriage as they visit the legendary Petra, Jordan's most famous tourist attraction on April 3, 2015 in Petra, Jordan. Stakeholders have put together an urgent marketing plan to 'salvage' the Kingdom's tourism industry by promoting national tourist products in new and traditional markets worldwide, according to Tourism Minister Nayef Al Fayez. Visits to Jordan and its famous archeological site of Petra have plummeted because of unrest in the broader Middle East, and discounts on airfare and tours to the country have yet to bring visitor numbers back to levels seen in years past. The number of Arab tourists has not been affected by the regional turmoil, but the number of visitors to archaeological sites has recently dropped and those who visit these sites are mostly non-Arabs. (Photo by Jordan Pix/ Getty Iimages)Petra di Yordania Foto: Getty Images/Jordan Pix

2. Petra, Yordania

Dijuluki Kota Mawar, Petra punya makam dan kuil yang diukir di tebing batu pasir merah muda. UNESCO mendeskripsikan ini salah satu kekayaan paling berharga dari warisan budaya manusia.

Wisatawan memadati Great Wall atau Tembok Besar China pada 1 Mei 2021. (Photo by Noel Celis / AFP)Wisatawan memadati Great Wall atau Tembok Besar China pada 1 Mei 2021 (Photo by Noel Celis / AFP)

3. Tembok Besar China

Orang China menyebutnya Tembok Panjang. Struktur yang terbuat dari semen, batuan, bata dan tanah ini bertujuan melindungi bagian utara kekaisaran China dari serangan musuh. Membentang 21.196 kilometer Tembok Besar ini merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibangun oleh manusia.

Berbeda dengan mitos, Tembok Besar China sejatinya tidak dapat dilihat dengan mata telanjang dari luar angkasa.

Exploring Chichen ItzaExploring Chichen Itza (iorni.com/Unsplash)

4. Chichen Itza, Meksiko

Terletak di Semenanjung Yucatan Meksiko, Chichen Itza terkenal dengan piramida yang sebagian besar diperkuat bagian tengahnya. Itu adalah pusat agama-politik kekaisaran Maya, yang menjelaskan perpaduan berbagai gaya arsitektur dari berbagai daerah.

Situs bersejarah, Machu Picchu, kembali dibuka untuk umum. Wisata daya tarik nomor satu di Peru ini membatasi kapasitas pengunjungnya menjadi 30%.Situs bersejarah, Machu Picchu, kembali dibuka untuk umum. Wisata daya tarik nomor satu di Peru ini membatasi kapasitas pengunjungnya menjadi 30% (AP Photo/Martin Mejia)

5. Machu Picchu, Peru

Machu Picchu adalah sumber pendapatan pariwisata bagi Peru, tapi serbuan ribuan turis menyebabkan kerusakan permanen pada kota kuno Inca ini. Di saat politisi lokal ingin meningkatkan jumlah turis dengan kereta gantung dan lift, UNESCO menuntut aturan yang lebih ketat dan lebih sedikit pengunjung. Perluasan infrastruktur di sekitar Machu Picchu telah berulang kali mengakibatkan tanah longsor.

Selanjutnya: Dua Keajaiban Dunia Selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA