Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Feb 2022 22:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Welcome Turis Singapura! Lihat Lagi Obwis Populer di Sana

Air Mancur Jewel Changi Singapura
Jewel Changi di kala malam hari (Randy/detikcom)
Singapura -

Per hari Rabu ini turis Singapura sudah datang dan mulai wisata di Bali. Yuk, kita lihat lagi objek wisata di Negeri Singa.

Sejak beberapa waktu lalu, Indonesia memang sudah membuka pintu kedatangan internasional untuk turis. Setelah Jepang, turis Singapura jadi yang kedua datang wisata di Indonesia.

Hari Rabu ini (16/2/2022) misalnya, tak kurang 156 penumpang dari Singapura turun di Bali via pesawat Singapore Airlines (SQ). Hal ini juga menunjukkan sinyal yang baik ke depan untuk pariwisata Indonesia.

Meramaikan, detikTravel pun menghimpun 4 destinasi wisata di Singapura yang populer. Sekiranya traveler ada yang rindu, sebelum akhirnya dapat berwisata kembali di Negeri Singa Singapura.

1. Jewel Changi

Yang pertama adalah Jewel Changi, gerbang masuk Singapura yang memiliki air terjun buatan nan megah. Sempat ditutup akibat COVID-19, kini ikon Singapura itu sudah dibuka kembali per 14 Juni 2021 lalu.

Keputusan ini diambil karena Singapura sudah membuka lockdown secara bertahap, seperti yang dilansir dari The Straits Times. Meski dibuka, protokol kesehatan tetap diterapkan secara ketat di setiap sudut Bandara Changi.

2. Merlion

Traveler mana yang tidak mengenal Merlion? Ojek wisata sekaligus ikon abadi wisata Singapura ini tentu tak luput dilewatkan oleh traveler yang pelesir ke Negeri Singa.

Berlokasi dekat daerah distrik bisnis, Merlion kerap jadi incaran wisatawan yang ingin mengabadikan momen di Singapura. Satu dua foto tak pernah menyakitkan.

3. Marina Bay Sands

Setelah Jewel Changi dan Merlion, nama Marina Bay Sands (MBS)juga masuk ikon wisata Singapura. Bentuk bangunannya pun ditandai dengan ikon kapal yang berdiri di atas tiga gedung pencakar langit sebagai fondasinya.

Traveler pun bisa wisata di dalam mall yang terletak di dalam MBS. Tak tanggung-tanggung, terdapat juga kasino di dalamnya dan hanya orang yang cukup umur boleh masuk.

4. Henderson Bridges

Kemudian ada merupakan Henderson Waves, atau jembatan penyeberangan paling tinggi di Singapura. Henderson Waves Bridge dibangun pada tahun 2008 dengan panjang 274 meter dan lebar 8 meter serta memiliki ketinggian 36 meter dari permukaan tanah.

Fakta menarik lainnya, jembatan yang satu ini juga kerap masuk dalam banyak acara layar lebar. Misalnya saja seperti The Apprentice: ONE Championship Edition yang baru-baru ini tayang di Netflix, hingga Marina Barrages yang tayang tahun 2014 silam.



Simak Video "KuTips: Yang Perlu Disiapkan untuk Melancong ke Singapura!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA