Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Feb 2022 22:19 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

5 Destinasi Terbaik untuk Pensiun Tahun 2022

Terusan Panama, Large ships navigate the Panama canal
Ilustrasi Panama (iStock)
Jakarta -

Adakah di antara traveler yang mencari destinasi untuk menghabiskan momen pensiun di tahun ini? 5 Destinasi ini bisa jadi pilihan.

Situs International Living Global Retirement Index 2022 mengumumkan 5 negara yang dianggap sebagai tempat terbaik menghabiskan masa pensiun. Dilihat detikTravel dari situs resminya, Kamis (24/2/2022), laporan yang dirilis setiap tahun itu membuat penilaian dari sejumlah poin.

Indeks itu meninjau kombinasi data tiap negara seperti biaya hidup, iklim, ketersediaan layanan medis, birokrasi dan pengalaman kualitatif dari ekspatriat.

Berikut 5 negara yang dianggap paling baik untuk menghabiskan hari tua:

1. Panama

Tempat terbaik menurut indeks tersebut adalah Panama. Ada pilihan lokasi tempat tinggal di kota, pantai, pegunungan, maupun dataran tinggi. Keunggulan lain di negara beriklim tropis itu yakni penduduk yang terkenal ramah, standar terbaik fasilitas medis, dan tingkat kejahatan rendah.

2. Kosta Rika

Terletak di antara Panama dan Nikaragua, negara Amerika Tengah ini memiliki tingkat melek huruf yang tinggi. Biaya hidupnya rendah, pemandangan negaranya indah, kehidupan demokrasinya stabil dan sistem perawatan kesehatannya merupakan salah satu yang terbaik di Amerika Latin.

3. Meksiko

Meksiko berada di urutan ketiga sebagai tempat pensiun terbaik. Perawatan kesehatan yang terjangkau menjadikannya destinasi wisata medis. Proses pembuatan visa dan residensi yang tidak rumit juga membuat perpindahan ke Meksiko lebih mudah dibandingkan dengan negara lain.

4. Portugal

Kota-kota kuno dan pantai-pantai alami di Portugal telah memikat para pelancong dari segala usia, termasuk mereka yang berusia senja. Bahasa Inggris digunakan secara meluas di sejumlah wilayah Portugal, menjadi salah satu nilai tambah untuk lokasi menghabiskan masa tua warga dunia.

5. Kolombia

Kolombia menawarkan berbagai lanskap memesona, mulai dari hutan hujan, pulau, dan pegunungan. Selain akses ke fasilitas perawatan kesehatan berkualitas tinggi, biaya properti di Kolombia relatif rendah dan proses aplikasi visa yang tidak rumit.



Simak Video "Dokumen Pandora Papers 'Seret' Nama Pemimpin Dunia, Termasuk Pejabat RI"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA