Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 12 Mar 2022 14:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Melepas Haus Seni di Singapura

Syanti Mustika
detikTravel
Galeri di Singapura
National Gallery Singapore (Foto: Tri Ispranoto)
Jakarta -

Banyak hal menarik yang bisa ditemukan di Singapura, salah satunya adalah wisata seni. Nah, ini rekomendasi tempat melihat karya seni di Singapura untuk kamu.

Sebagai negara multikultural, Singapura menawarkan pengalaman menarik bagi setiap wisatawan yang berkunjung. Bagi Anda pencinta seni dan budaya, Singapura adalah destinasi yang tepat untuk menyelam lebih jauh mengenai visual art. Berbagai media seni di Singapura memiliki identitas khas Singapura.

Dalam rilisnya, Singapore Tourism Board punya rekomendasi wisata seni untuk kamu kunjungi saat liburan ke Singapura.

Berkunjung ke Galeri Seni di Singapura

1. Art Porters Gallery

Galeri seni ini berlokasi di rumah pertokoan dengan gaya Peranakan. Kokeksi karya seni berfokus pada seni kontemporer dari seniman lokal Singapura dan internasional. Anda bisa menemukan berbagai media seni di sini, mulai dari lukisan, gambar, pahatan, foto, dan animasi digital. Art Porters Gallery juga rutin menyelenggarakan pameran khusus bagi para seniman. Alamatnya di 64 Spottiswoode Park Road Singapore 088652.

Pameran tunggal Naufal Abshar di Art Porters Gallery SingapuraPameran tunggal Naufal Abshar di Art Porters Gallery Singapura Foto: Art Porters Gallery/ Istimewa

2. Gajah Gallery

Selama bertahun-tahun, Gajah Gallery berkomitmen mendukung seniman terkemuka dan seniman baru Asia Tenggara untuk memperkenalkan bakat mereka ke ranah internasional. Galeri ini juga berkolaborasi dengan Singapore Art Museum (SAM) dan National University of Singapore Museum untuk menyelenggarakan pameran seni minimal lima pameran setiap tahun. Gajah Gallery juga memiliki cabang lain di Yogyakarta, Indonesia.

Alamat: 39 Keppel Road, Tanjong Pagar Distripark #03-04, Singapore 089065

3. Cuturi Gallery

Galeri seni kontemporer ini memiliki koleksi berbagai karya seni lukisan dan pahatan dengan berbagai gaya aliran seni. Pendiri galeri Kevin Troyano Cuturi menghadirkan ekosistem seni yang inlusif dan demokratis untuk mendorong kolaborasi antara seniman, kolektor, dan industri seni.

Ia juga mendorong semangat kewirausahaan seniman untuk memastikan para seniman dapat terus bebas berkarya tetapi tetap sejahtera. Salah satunya dengan cara transparasi harga. Anda bahkan bisa langsung membeli karya seni galeri ini melalui situs dengan keterangan harga yang tertera.

Alamat: 61 Aliwal Street, 199937

[Gambas:Instagram]



3. Gillman Barracks

Gillman Barracks adalah galeri seni besar yang menempati bekas barak militer dari 1936. Tempat ini adalah wadah bagi para seniman terkenal dan baru dari Asia. Seiring waktu, Gillman Barracks menjadi komunitas besar bagi seniman, para pencinta seni, kolektor, dan siapapun yang penasaran dengan karya seni. Lokasi Gillman Barracks dikelilingi taman hijau yang asri, lengkap dengan restoran yang tersedia yang membuat pengunjung semakin betah.

Alamat: 9 Lock Road, Singapura 108937

4. Singapore International Festival of Arts 2022

Acara seni tahunan terbesar di Singapura, Singapore International Festival of Arts (SIFA) juga akan kembali hadir pada 20 Mei hingga 5 Juni membawa tema The Anatomy of Perfomance - Ritual. SIFA tahun ini menampilkan karya-karya baru yang ditugaskan oleh campuran seniman lokal dan internasional.

Dengan menjadi platform bagi seniman lokal dan internasional dari berbagai disiplin ilmu dan perspektif untuk berkolaborasi dan bertukar ide, SIFA 2022 adalah katalisator untuk persimpangan kreatif dan inovasi artistik yang berani. Sebelum pembukaannya nanti di bulan Mei, Anda juga dapat memulai perjalanan SIFA 2022 melalui venue virtual baru, Life Profusion. Tiket early bird untuk SIFA 2022, yang menawarkan diskon sebesar 20%, mulai dijual dari 22 Februari 2022 20:00 hingga 31 Maret 2022 di http://www.sifa.sg/.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA