Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 14 Jun 2022 21:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bukan Pantai Biasa, Ini Pantai Popcorn di Spanyol!

Pantai Popcorn
Foto: Pantai Popcorn Spanyol (Getty Images)
Fuerteventura, Spanyol -

Healing di pantai dengan pasir putih yang lembut mungkin sudah biasa buat traveler. Kali ini ada pantai dengan hamparan 'pasir' yang mirip pop corn!

Ya, Popcorn Beach atau Playa del Najo de la bura memiliki 'pasir' unik menyerupai popcorn kembung seperti yang traveler bisa temui di bioskop. Lokasinya berada di pulau Fuerteventura, Kepulauan Canary, Spanyol.

Tapi ternyata hamparan benda yang menyerupai popcorn ini bukanlah pasir, tapi fosil karang yang telah terdampar dan bertaburan abu vulkanik. Jadi warnanya putih cerah seperti pop corn.

Pantai PopcornPantai Popcorn Foto: (Getty Images)

Mengutip Travel+Leisure, struktur tersebut disebut sebagai rhodolith yang tumbuh di bawah air satu milimeter per tahun. Menurut situs web pariwisata setempat, beberapa rhodolith telah dinilai berusia lebih dari 4.000 tahun.

Menurut Ferry Hopper, laya del Bajo berdekatan dengan kota Corralje di kotamadya La Oliva. Pendakian dari kota ke Playa del Bajo de la Burra memakan waktu sekitar satu jam.

Di sini, traveler bisa berfoto-foto dengan latar pantai popcorn yang unik. Tapi satu hal yang harus diingat, traveler tak boleh membawa 'popcorn' tersebut ke rumah apalagi sampai memakannya!

"Menurut beberapa sumber, lebih dari 10 kilo karang diambil dari pantai popcorn setiap bulannya," menurut situs web Hello Canary Islands.

"Sangat penting bagi semua pengunjung Pantai Popcorn untuk mengingat bahwa karang putih di pantai tidak boleh dipecah, apalagi dimasukkan di dalam saku dan dibawa pulang," tambah keterangan tersebut.

Pengunjung bisa menjadikan pantai popcorn sebagai tempat yang fantastis untuk berlibur. Kalau 'popcorn' tersebut terus diambil, maka pantai bisa kosong.

Menurut ahli biologi Francisco Otero kepada El PaĆ­s, saat berada di dalam air, karang menyerap karbon dioksida dari laut. Karang juga menjadi tempat berkembang biak bagi spesies laut untuk menyimpan telur mereka.

Tertarik untuk datang ke Pantai Popcorn?



Simak Video "Nyaris Tenggelam di Laut, Remaja Ini Diselamatkan Drone"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA