Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 02 Agu 2022 18:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Berburu Oleh-oleh Singapura di Design Orchard & Jewel Changi Airport

Visit Singapore
Foto: Visit Singapore
Singapura -

Setelah gerbang pariwisata internasional kembali terbuka, saatnya kamu melampiaskan gairah travelling yang tertunda. Singapura tentu bisa jadi destinasi yang menyenangkan untuk dikunjungi.

Ada banyak hal yang bisa dinikmati di Negeri Singa. Mulai dari wisata perkotaan, wisata alam, kuliner, hingga berbelanja barang-barang lokal berkualitas tinggi.

Setelah mengeksplorasi berbagai tempat wisata di Singapura, jangan lupa mampir membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman di Indonesia. Biar nggak bingung mencari oleh-oleh, ada dua pusat belanja populer di Singapura yang cocok dikunjungi, yakni Design Orchard atau Jewel Changi Airport. Di kedua tempat itu, kamu dapat menemukan berbagai produk lokal yang unik dan berkualitas.

Sebagai sentra perbelanjaan yang dirancang oleh firma arsitektur pemenang penghargaan WOHA Architects, Design Orchard hadir sebagai inkubator kreatif, tempat berbagai pagelaran, dan etalase produk dari berbagai merek populer di Singapura. Sebagai rumah dari brand-brand lokal Negeri Singa, tempat ini merupakan lokasi yang cocok untuk berbelanja oleh-oleh.

Berikut ini beberapa merek lokal yang dapat kamu temukan di Design Orchard yang berlokasi di Orchard Road nomor 250, Singapura.

1. The Missing Piece

The Missing PieceFoto: The Missing Piece

Didirikan pada tahun 2016 oleh Fock Ee-ling, 'Missing Piece' menjadi produsen pakaian dengan desain dan motif yang unik. Kreasi Fock Ee-ling, yang awalnya membuat pakaian serasi untuk keluarganya, akhirnya menarik perhatian banyak orang. dan ia pun mengembangkan bisnis fesyennya ini. Ia menggunakan mode sebagai medium untuk menginspirasi para wanita agar mendapatkan kepercayaan diri melalui desain-desain pakaian yang dibuatnya.

2. Matter

Matter adalah brand lokal yang mempromosikan kerajinan artisanal tradisional. Setelah bertemu dengan komunitas tekstil lokal dan perusahaan sosial selama perjalanan amal penggalangan dana ke India, Ho Renyung mendirikan Matter pada 2013 dengan tujuan mulia. Adapun tujuannya mendirikan Matter yaitu untuk membuat perajin tekstil relevan, serta meningkatkan dan mempertahankan mata pencaharian kerajinan pedesaan di seluruh Asia.

Uniknya, Matter hanya berfokus pada produk celana dengan desain-desain yang eksentrik. Motif yang beragam dihasilkan cetakan grafis yang dibuat oleh perajin yang berspesialisasi dalam teknik tradisional seperti pencetakan blok dan ikat.

3. Reckless Ericka

Brand fesyen lain yang juga bisa dijumpai produknya di Design Orchard adalah Reckless Ericka. Brand yang didirikan oleh Afton Chen, Ruth Marbun, dan Louis Koh ini menyuguhkan produk-produk bernuansa Eropa yang punya desain eksentrik, trendi, dan tentunya stylish.

4. Onlewo

Jika ingin membawa cinderamata yang unik dari Singapura, jangan lupa mampir melihat produk-produk Onlewo. Produk Onlewo awalnya merupakan buah kreasi pendirinya, Mike Tay yang terinspirasi dari kerajinan rangoli khas India di depan rumah tetangganya. Dia pun membuat produk kerajinan seperti tirai, wallpaper, dan sebagainya dengan desain filosofis yang unik.

5. Ying The Label

Phuay Li Ying yang punya gelar ganda jurusan Pemasaran Bisnis dan Psikologi, banting setir dari disiplin ilmu yang dipelajarinya. Ia justru memilih fokus mengembangkan passion di bidang karya seni. Ying The Label menghadirkan produk fesyen dengan corak yang memukau. Sebab, corak pada produk baju dan barang lainnya dari Ying The Label merupakan hasil lukisan tangan Ying yang diproduksi secara terbatas.

6. Jewels Rock Sugar Stick

Sebagai salah satu perusahaan gula tertua di Singapura, serta bisnis milik keluarga di generasi ketiganya, perusahaan ini sekarang dijalankan oleh dua bersaudara Cheng Liang Kheng, dan John Cheng. Cheng Jewels Rock Sugar Sticks Box menampilkan sepasang Rock Sugar Sticks yang terbuat dari gula murni. Produk permen Sugar Stick ini cocok dipasangkan dengan kopi, teh, air soda, koktail. Produk ini sangat pas untuk dijadikan oleh-oleh buat sahabat, pasangan, atau keluarga di rumah setelah kembali dari Singapura.

7. Sucre

Didirikan pada tahun 2013, Sucre mengkhususkan diri dalam produk artisan, tea gift, dan produk-produk unggulan. Sucre, yang berarti 'Gula' dalam bahasa Prancis, menampilkan berbagai truffle gourmet (termasuk yang terinspirasi oleh kue tart nanas Asia Tenggara), kue bulan Festival Pertengahan Musim Gugur yang unik, dan kue kering à la français. Produk Sucre bakal jadi oleh-oleh yang mengesankan.

Jewel Changi AirportJewel Changi Airport Foto: Shutterstock

Selain di Design Orchard, produk-produk ikonik Singapura juga tersedia di Jewel Changi Airport. Beragam produk fesyen hingga kuliner Singapura bisa kamu beli sebelum terbang pulang ke Indonesia. Berikut rekomendasi brand populer di Jewel Changi Airport.

1. Naiise

Naiise adalah butik lokal yang menawarkan desain yang dikurasi, produk yang dirancang dengan baik, dan inspirasi desain sehari-hari. Brand ini meluncurkan toko ikonik pertamanya di Jewel Changi Airport. Toko ini dibagi menjadi dua lantai, lantai pertama untuk pernak-pernik unik dan lantai kedua untuk pakaian mode dan potongan dekorasi rumah lainnya. Ada juga Gift Bar, di sini kamu bisa mendapatkan hadiah yang dibungkus secara profesional dan indah.

2. Duplex Nike Store Terbesar Di Asia Tenggara

Produk kelas dunia ini mungkin sering dijumpai di berbagai tempat. Tapi, di Duplex Nike Store Changi Airport, Nike menampilkan pameran produk lengkapnya di semua kategori olahraga dan gaya hidup. Dengan banyak koleksi alas kaki, pakaian, dan aksesori untuk lari, latihan silang, sepak bola, bola basket, dan kebutuhan gaya hidup olahraga lainnya, pengunjung akan dibuat terpesona oleh toko Nike terbesar di Asia Tenggara. Menariknya, di gerai ini pelanggan bisa memesan kustomisasi produk sesuai keinginan. Tersedia juga barang-barang menarik untuk si kecil.

3. Rich & Good Cake Shop

Berdiri sejak 1997, Rich and Good Cake Shop menawarkan Swiss Rolls jadul yang berbentuk seperti handuk digulung, dengan tekstur yang ringan dan lembut. Pastikan kamu melihat berbagai rasa mereka, mulai dari kategori premium seperti red velvet dan rasa original seperti cokelat dan stroberi.

4. Pokemon Centre

Jewel Changi Airport adalah rumah bagi Pokémon Centre permanen pertama di Asia di luar Jepang. Toko ini adalah replika kehidupan nyata dari Pokémon Centre yang ditampilkan di dunia game. Kamu dapat membeli barang dagangan yang sama dengan yang dijual di mitranya di Jepang.

Merchandise asli yang dibuat khusus untuk Pokémon juga akan tersedia. Ini termasuk mainan mewah, alat tulis, Permainan Kartu Perdagangan Pokémon, video game, dan banyak lagi!

5. Bengawan Solo

Produsen manisan rumahan Bengawan Solo hadir dengan tampilan kelas atas di Jewel Changi dengan interior yang indah dan berkelas. Bahkan ada meja demonstrasi yang menyuguhkan kue lapis namun dibuat dengan konsep ala minutes.

Bengawan Solo melestarikan cita rasa kue dan manisan lokal Singapura dengan menggunakan metode tradisional, bahan-bahan terbaik dan segar, dan tidak ada pengawet buatan.

6. Miss Hosay

Miss Hosay adalah toko souvenir inspirasional yang menawarkan produk-produk yang mengagumkan. Produk dari merek unggulan termasuk KeepCup Australia, ScentScoop Thailand, Awesome Map Germany, dan lainnya tersedia di sana.

Bersama dengan In Good Company dan trésor RISIS, Miss Hosay menawarkan merchandise eksklusif untuk Jewel dan pengalaman di dalam toko yang akan membuat kenangan belanja Anda di Jewel semakin unik.

7. RISIS trésor

Merek perhiasan rumahan Risis telah membuka toko pertamanya untuk sub-merek Risis trésor di Jewel. Terinspirasi oleh keajaiban alam, RISIS Trésor adalah merek perhiasan modern, buatan tangan, dan sadar. Misalnya, Tresor Blooms Collection adalah rangkaian sembilan potong edisi terbatas yang terdiri dari potongan-potongan yang terbuat dari anggrek segar yang diawetkan dengan emas.

Hanya satu bagian dari setiap desain yang telah dibuat, dan rangkaiannya tersedia secara eksklusif di butik Risis Tresor, eksklusif untuk Jewel Changi Airport. Ruang seluas 355 kaki persegi juga dilengkapi instalasi seni.

Itu dia rekomendasi oleh-oleh yang menarik untuk dibawa dari Singapura. Hidupkan Kembali Impian Berlibur dan Bersantai ke Singapura. Kamu bisa datang ke Singapura menikmati berbagai penawaran spesial dari agen travel pilihan Anda, atau cek juga paket menarik kolaborasi Travel Partner Antavaya dengan Singapore Tourism Board.


#visitSingapore

Singapore Tourism Board Foto: dok. Singapore Tourism Board
(ads/ads)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA