Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 16 Sep 2022 13:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tak Hanya Istana Buckingham, Ini 6 Kediaman Ratu Elizabeth di Inggris

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Mengintip Kemegahan Kastil Windsor Kediaman Raja-raja Inggris
Kastil Windsor. Foto: Getty Images
Jakarta -

Keluarga kerajaan memiliki puluhan properti di seluruh wilayah Inggris. Enam properti inilah yang menjadi rumah bagi Ratu Elizabeth II.

Selama perjalanan tujuh dekade memimpin Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II memiliki beberapa lokasi yang ia sebut sebagai rumah. Mulai dari rumah serta kantor tempat ia mengemban tugas kerajaan sehari-hari, hingga rumah yang ia kunjungi setiap berlibur.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut adalah 6 properti di Inggris yang menjadi rumah bagi Ratu Elizabeth:

1. Rumah utama: Istana Buckingham

Istana Buckingham biasanya sering terdengar ketika ada kabar yang berkaitan dengan keluarga kerajaan Inggris. Sebenarnya apa fungsi dari istana ini ya?Istana Buckingham. Foto: Getty Images

Ratu Elizabeth II menempati Istana Buckingham setelah mewarisi takhta dari sang ayah pada tahun 1936. Istana Buckingham merupakan kediaman utama serta tempat Ratu Elizabeth bekerja dan mengadakan berbagai acara resmi kerajaan.

Istana Buckingham terletak di kota Westminster. Istana ini merupakan bangunan luas yang terdiri dari 775 ruangan. Di dalamnya terdapat 19 state room, 52 kamar tidur kerajaan dan tamu, 188 kamar tidur staf, 92 ruang kerja, dan 78 kamar mandi.

2. Rumah akhir pekan: Kastil Windsor

Mengintip Kemegahan Kastil Windsor Kediaman Raja-raja InggrisKastil Windsor. Foto: Getty Images

Kastil Windsor terletak tak jauh dari Istana Buckingham. Ratu Elizabeth menjadikan kastil ini sebagai rumahnya untuk akhir pekan serta pada periode-periode tertentu. Saat momen Paskah, Ratu Elizabeth biasanya menjadikan Kastil Windsor sebagai rumahnya selama satu bulan penuh.

Ratu Elizabeth pertama kali tinggal di kastil ini bersama saudarinya, Margaret, pada masa Perang Dunia II. Mereka dipindahkan ke kastil ini untuk alasan keamanan.

3. Rumah di Skotlandia: Istana Holyrood

EDINBURGH, SCOTLAND - SEPTEMBER 03: Prince Edward, Duke of Kent, Army personal and veterans take part in a service in the garden of the Palace of Holyroodhouse in Edinburgh, to mark the 50th anniversary of the Royal Scots Dragoon Guards on September 3, 2021 in Edinburgh, Scotland. (Photo by Jane Barlow - Pool/Getty Images)Istana Holyroodhouse. Foto: Getty Images/Pool

Istana yang dulunya merupakan sebuah biara ini merupakan kediaman resmi Ratu Elizabeth di Skotlandia. Istana yang juga disebut sebagai Istana Edinburgh ini biasanya ditempati oleh Ratu Elizabeth pada minggu pertama musim panas. Periode ini juga dikenal sebagai 'Holyrood Week' atau Minggu Holyrood.

Istana yang terdiri atas 289 ruangan ini tak hanya menjadi kediaman selama minggu pertama musim panas. Istana ini juga menjadi tempat diadakannya berbagai acara resmi kerajaan, salah satunya yaitu acara pesta kebun tahunan Ratu Elizabeth.

4. Rumah musim panas: Kastil Balmoral

Istana Balmoral di Skotlandia merupakan kediaman keluarga kerajaan Inggris. Istana ini menjadi tempat Ratu Elizabeth II menghabiskan masa-masa terakhirnya.Kastil Balmoral. Foto: Education Images/Universal Images Group via Getty Images

Kastil Balmoral merupakan properti yang dimiliki secara pribadi oleh keluarga kerajaan. Kastil ini menjadi rumah musim panas sang ratu. Ia kerap menghabiskan berminggu-minggu di kastil ini. Banyak yang meyakini bahwa kastil ini adalah kediaman favorit Ratu Elizabeth.

Jika kediaman-kediaman sebelumnya merupakan tempat tinggal sekaligus tempat diadakannya tugas dan acara resmi. Maka Kastil Balmoral adalah tempat bersantai Ratu Elizabeth.

5. Rumah liburan: Sandringham Estate

Villa Kerajaan Inggris.Sandringham Estate. Foto: (Getty Images)

Sama seperti Kastil Balmoral, Sandringham Estate juga merupakan properti yang dimiliki secara pribadi oleh Ratu Elizabeth. Rumah Sandringham ini menjadi tempat Ratu Elizabeth mengenang kematian sang ayah serta pengangkatan dirinya menjadi ratu. Sebab, di sinilah sang ayah, Raja George V wafat.

Sandringham Estate juga dikenal sebagai tempat Ratu Elizabeth menghabiskan momen natal. Di sini ia rutin mengadakan jalan bersama menuju ibadah natal yang diadakan di gereja St. Mary Magdalene.

6. Rumah di Irlandia Utara: Kastil Hillsborough

BELFAST, NORTHERN IRELAND - JUNE 14:  A general view of the Garden party at Hillsborough Castle on June 14, 2016 in Belfast, Northern Ireland.  (Photo by Samir Hussein/Pool/WireImage)Kastil Hillsborough. Foto: WireImage/Samir Hussein

Kediaman yang terakhir adalah rumah bagi Ratu Elizabeth saat ia berkunjung ke Irlandia. Kastil Hillsborough sebenarnya merupakan kediaman resmi bagi Sekretaris Negara Irlandia Utara. Namun kastil ini juga menjadi rumah bagi sang ratu saat di Irlandia.



Simak Video "Sederet Warisan dari Ratu Elizabeth II untuk Raja Charles III"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA