Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Feb 2013 14:16 WIB

TRAVEL NEWS

Imlek Seru di 5 Hotel Jakarta

Faela Shafa
detikTravel
Hotel Ciputra (tripadvisor.com)
Hotel Ciputra (tripadvisor.com)
Jakarta - Tahun Baru China tinggal menunggu hari. Untuk merayakannya, beberapa hotel di Jakarta pun turut memeriahkan dengan beragam acara. Inilah 5 hotel yang memiliki acara Imlek seru.

Menyambut Tahun Ular Air beragam acara pun bertebaran di hotel-hotel. Mulai dari gala dinner hingga pertunjukan barongsai, berikut 5 hotel dengan acara Imlek yang seru dihimpun detikTravel, Senin (4/2/2013):

1. Mandarin Oriental Hotel

Mandarin Oriental Hotel di Jl MH Thamrin Jakarta memiliki paket gala dinner yang dilengkapi dengan kehadiran master Feng Shui dari Hong Kong. Ada gala dinner dan makan siang yang diselenggarakan pada tanggal 9-10 Februari 2013.

"Ada spesial menu untuk Imlek, ada juga tarian dari Barongsai dan Lion Dance," kata Communication Executive Mandarin Oriental Hotel Jakarta, Malinda Yasmin kepada detikTravel.

Dinner akan diselenggarakan pada Sabtu (9/2) malam dan makan siang akan diadakan keesokan harinya. Untuk gala dinner dan makan siang, satu orang bisa membayar sebesar Rp 588.000.

Tanggal 23 Februari 2013, Mandarin Hotel memiliki acara puncak untuk merayakan Tahun Baru China. Akan ada Festival Qixi yang memang dirayakan saat akhir Imlek. Selain ada menu khas dan penampilan kesenian khas China, juga akan hadir master Feng Shui dari Hong Kong yang bernama Joseph Chow.

Master Chow akan memprediksikan apa saja yang akan terjadi di tahun 2013 ini. Ada juga upacara pemberkatan bersama yang akan berlimpah dengan doa keberuntungan serta kebahagiaan. Untuk ikut festival ini, per orang bisa membayar sebesar Rp 1.088.000 yang bisa langsung dipesan di hotel tersebut.

2. Atria Hotel & Conference Serpong

Memasuki tahun ketiga, Atria Hotel & Conference Serpong di CBD Gading Serpong, Tanggerang, semakin serius membuat paket Imlek. Sabtu (9/2) mendatang, akan ada gala dinner yang bisa diikuti untuk umum. Acara mulai dari pukul 18.30-22.30 WIB.

"Dalam acara makan malam tersebut, akan ada 8 jenis set menu dinner," ujar PR Atria Hotel & Conference Serpong, Vika Anjarrini kepada detikTravel.

Selain paket makanan yang lengkap, akan ada juga pertunjukan barongsai dan penampilan dari penyanyi mandarin. Juga, akan digelar tradisi China saat sebelum makan, sehingga semakin mengentalkan suasana Imlek.

Makanan yang lezat, acara yang seru dan nuansa Imlek yang kental makin dimeriahkan dengan adanya undian. Seluruh pengunjung berkesempatan mendapat undian angpao. Untuk mengikuti acara ini, bisa membayar Rp 1.888.000 yang berlaku untuk 6 orang atau Rp 2.888.000 untuk 10 orang. Pemesanan bisa dilakukan dengan kontak langsung ke hotel tersebut.

3. Hotel Ciputra

Bulan Februari di Hotel Ciputra Jl Letnan Jenderal S Parman, Jakarta Barat juga akan merah dan kental dengan atmosfer Imlek. Acara buffet makan malam dan makan siang pun diadakan pada tanggal 9-10 Februari 2013.

Satu orang bisa membayar Rp 1.888.888 nett untuk bisa menikmati makan malam atau makan siang dengan nuansa Tahun Baru China. Pengunjung bisa menikmati paket ini di The Gallery Restaurant di Hotel Ciputra.

"Ada juga ruang VIP yang bisa dipesan untuk minimum 8 orang atau 12 orang," kata PR Hotel Ciputra, Christine Hartati kepada detikTravel.

Untuk suasana yang lebih eksklusif, pengunjung bisa menyewa ruang VIP. Bagi pengunjung yang memilih ruang dengan minimal 8 orang bisa membayar sebesar Rp 3,5 juta. Bagi pengunjung yang datang minimal 12 orang bisa menyewa ruang VIP dengan harga Rp 5 juta.

Hotel ini juga menghadirkan menu khas China yaitu herbal chicken soup yang memang jadi andalan. Untuk kue, hotel ini memiliki menu khusus yaitu raspberry chocolate cake yang bisa jadi buah tangan jika ingin berkunjung ke rumah saudara.

Acara Imlek di Hotel Ciputra tidak hanya berlangsung selama 2 hari melainkan dari 9-16 Februari 2013. Selama itu, para tamu dan pengunjung bisa menikmati penampilan Barongsai dan pentas tradisional China.

4. The Media Hotel & Towers

Bagi pengunjung yang ingin menginap saat libur Imlek, bisa bermalam di The Media Hotel & Towers, Jl Gunung Sahari, Jakarta. Ada Paket Prosperity dengan harga mulai dari Rp 1,3 juta per kamar per malam. Paket ini lengkap dengan sarapan untuk 2 orang dewasa, santap malam gala dinner pada malam Imlek, demikian dari rilis yang diterima detikTravel.

Pengunjung yang hanya ingin menikmati gala dinner pun bisa memesan paket makan malam. Dengan Rp 3,5 juta untuk 10 orang atau Rp 350 ribu untuk 1 orang, pengunjung bisa menikmati makan malam dengan citarasa makanan China.

Gala dinner yang dilaksanakan pada 9 Februari 2013 mendatang memiliki 10 set makanan tradisional china. Ini termasuk dengan Yu Shang, menu andalan yang bisa mendatangkan keberuntungan dan kebaikan di sepanjang tahun.

Selesai makan, pengunjung bisa membawa pulang oleh-oleh khas Imlek antara lain kue keranjang dan buah jeruk yang dipercaya sebagai simbol keberuntungan.

Saat malam Tahun Baru China, hotel ini juga menyelenggarakan pertunjukan barongsai. Acara pertunjukan ini rencananya akan diadakan di sekitar restoran dan lobi hotel, dimulai pada pukul 19.00 WIB.

5. Mercure Jakarta Simatupang

Tak mau ketinggalan, Mercure Jakarta Simatupang di Jl RA Kartini No 19 Lebak Bulus, Jakarta Selatan pun memiliki paket Imlek. Pengunjung bisa menikmati makan malam prasmanan di Restoran Graffiti, Hotel Mercure, dengan menu khas China yang lezat.

Dari rilis yang diterima detikTravel, pengunjung bisa mencicip Roast Pecking Duck, Crispy Chicken Nankin, Mongolian Barbeque di makan malam tersebut. Selain makan malam, pengunjung bisa menikmati hiburan penampilan khusus permainan kecapi khas Negeri Tirai Bambu.

Acara yang berlangsung pada 9 Februari 2013 pukul 18.00-22.00 WIB ini juga memiliki hadiah yang sangat menarik. Setiap orang yang datang bisa mendapat angpao yang berisi beragam hadiah.

Pengunjung bisa memilih angpao yang digantungkan di pohon. Hadiahnya bisa berupa suvenir hotel hingga voucher menginap. Jika beruntung, pengunjung bisa mendapat voucher menginap di Bali. Untuk bisa mengikuti acara ini, pengunjung bisa membayar Rp 188.000 nett per orang.



(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED