Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Mar 2013 08:22 WIB

TRAVEL NEWS

Yang Baru dari Dubai! Taman Bunga Terbesar di Dunia

Dubai Miracle Garden di Dubai, UEA (dok. Dubai Miracle Garden/ Telegraph)
Dubai - Bukannya tak mungkin hamparan bunga warna-warni tumbuh subur di tengah gurun pasir Uni Emirat Arab. Buktinya, taman bunga terbesar di dunia telah dibuka di Dubai. Inilah Dubai Miracle Garden yang dibuka Hari Valentine lalu.

Dari Telegraph, Kamis (28/3/2013), Dubai Miracle Garden adalah taman bunga terbesar di dunia. Tanah seluas 72 meter persegi ditumbuhi 45 juta bunga warna-warni. Bunga-bunga ini tak hanya menghampar indah, tapi juga dibentuk macam-macam seperti hati, bintang, igloo (rumah khas masyarakat kutub), piramida, dan lain-lain.

Dubai Miracle Garden dibuka tepat Hari Valentine, 14 Februari 2013 lalu. Nama perusahaan pengembang taman bunga ini adalah Akar. Mereka bilang, bukannya tak mungkin mengembangkan sebuah oasis di tengah gurun pasir, melalui penggunaan air limbah dan irigasi.

Tak hanya indah, display bunga di Dubai Miracle Garden akan terus berganti tiap musimnya. Wisatawan bisa mendapatkan pengalaman baru di di tiap musim. Kalau di Eropa sana bunga-bunga mati akibat musim dingin, justru di Dubai, puncak musim dingin adalah waktunya bunga tumbuh subur. Sebaliknya, Dubai Miracle Garden akan tutup pada puncak musim panas.

Masih ada rencana pembukaan toko dan restoran di komplek taman bunga ini. Walau begitu, Dubai Miracle Garden sudah menerima kunjungan wisatawan. Taman bunga ini buka pukul 10.00-22.00 waktu setempat pada hari kerja, serta pukul 10.00-24.00 waktu setempat pada akhir pekan dan hari libur.

Setelah dibuka tengah bulan Februari, taman bunga ini akan tutup pada akhir Mei dan dibuka kembali bulan Oktober. Mumpung masih awal Maret, Anda punya setidaknya 3 bulan untuk menikmati taman bunga raksasa di Timur Tengah ini. Harga tiket masuknya yakni 20 Dirham (Rp 53.000) untuk dewasa dan anak-anak di atas 3 tahun.

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA