Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Mar 2013 18:09 WIB

TRAVEL NEWS

Megawati Soekarnoputri Garden Diresmikan di Jeju, Korsel

detikTravel
Megawati Soekarnoputri Garden di Pulau Jeju, Korsel (dok Istimewa)
Jeju - Ada hal baru di Pulau Jeju. Salah satu destinasi terkenal di Korea Selatan tersebut mempunyai Megawati Soekarnoputri Garden. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Indonesia.

Saat berkunjung ke Korea Selatan, Megawati sempat mampir ke Pulau Jeju. Di pulau inilah, wanita yang menjadi Presiden ke-5 RI meresmikan 'Megawati Soekarnoputri Garden'.

Dalam siaran pers DPP PDIP kepada detikTravel, Kamis (28/3/2013), Provinsi Jeju merupakan provinsi paling selatan Korsel dan merupakan provinsi dengan otonomi khusus. Pulau Jeju juga merupakan tempat tujuan wisata traveler dunia.

Megawati juga mengundang Pemerintah Provinsi Jeju untuk berkunjung ke Bali. "Saya sering mengatakan bahwa kunjungan ke Indonesia paling tidak harus dilaksanakan selama 1 minggu, mengingat Indonesia yang begitu besar dan luas, serta begitu kaya dengan keanekaragaman budaya," ujarnya.

Dalam kesempatan kunjungan, Megawati meresmikan "Megawati Soekarnoputri Garden" yang berlokasi di Halla General Hospital. Selain itu juga, Megawati mengunjungi pusat penelitian dan pengembangan tanaman jeruk.

Pulau Jeju juga merupakan pusat pengembangan industri jeruk di Korea Selatan. Tak heran, pulau ini memproduksi 70 persen dari total jeruk di Korsel.

(gah/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA