Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Apr 2013 10:45 WIB

TRAVEL NEWS

Bus Termewah di Indonesia, Rp 8 Juta Per Hari

Faela Shafa
Redaksi Travel
Bagian dalam Omah Mlaku (bismania.com)
Bagian dalam Omah Mlaku (bismania.com)
Jakarta - Siapa bilang wisata dengan bus tidak bisa nyaman. Jika ingin tetap merasakan kenyamanan ala kabin pesawat kelas satu namun ingin traveling dengan bus, coba saja naik bus Omah Mlaku. Inilah bus paling mewah di Indonesia.

Eksklusif, terbaik dan paling nyaman. Setidaknya tiga kata itu bisa mewakili bus Omah Mlaku yang hanya memiliki 2 armada. Dengan persiapan yang serius dan bus yang terbaik di kelasnya, hadirlah bus termewah di Indonesia.

"Bisa dibilang yang termewah, tapi intinya kami mencoba memberikan yang terbaik," tutur Head Marketing Omah Mlaku, Andy Darmawan saat berbincang dengan detikTravel, Rabu (10/4/2013).

Awalnya, bus ini dibuat untuk keperluan sendiri terutama saat ingin traveling atau berkunjung ke kantor-kantor cabang. Karena Omah Mlaku masih satu perusahaan dengan Nusantara. Namun lama-lama, ada pelanggan yang ingin merasakan naik bus seperti itu juga.

"Kami tak mau asal-asalan dalam membuat bus ini. Kami memberikan servis yang terbaik, pokoknya kenyamanan nomor satu. Penumpang akan benar-benar merasa dimanjakan," lanjut Andy.

Bus pertama menggunakan mesin Volvo B12M. Ini adalah mesin tengah yang pertama di Indonesia pada waktu itu, kata Andy, tepatnya pada tahun 2008. Kelebihan mesin tengah ini adalah lebih stabil. Plus, kapasitas mesinnya dua kali lebih besar dari bus biasa. Ditambah dengan remnya yang menggunakan suspensi udara, sehingga lebih lembut dan minim getaran.

"Mesin kami 12.000 cc, mesin bus biasa hanya 6.000 cc," ujar Andy.

Untuk fasilitasnya boleh diadu. Omah Mlaku yang kini memiliki 2 armada melapisi seluruh bagian dalam bus dengan kayu dan karpet empuk. Masing-masing satu tema di satu bus. Di dalamnya, ada multimedia karaoke, Wifi, toilet, dapur kering, kursi pijat, kulkas, sofa panjang dan dua buah tempat tidur.

Pihak Omah Mlaku tidak membatasi penumpang yang ingin naik ke bus ini. Namun ada batasan kenyamanan. Normalnya, bus ini nyaman jika diisi dengan 11 orang.

"Pelanggan bisa bebas membawa serta berapa orang, tapi jika ingin nyaman, 11 orang cukup. Kalau mau lebih pun tak apa," kata Andy.

Bagaimana cara menyewanya? Anda bisa membuka situs resmi dan memesan ke nomor kantor di kota pilihan. Menurut Andy, paling lambat menyewa seminggu sebelum keberangkatan. Harga yang ditawarkan untuk satu hari biasanya Rp 8 juta. Namun itu semua bisa berubah tergantung rute perjalanan dan lamanya penyewaan.

"Ada promo untuk bulan April, Mei dan Juni yaitu special rate. Pelanggan bisa mendapat harga terbaik hingga Rp 6,5 juta per hari," kata Andy.

Karena ingin menjaga kualitas, bus mewah ini tidak bisa terus-terusan disewa. Maksimal, bus ini keluar sebulan 4 kali, meski permintaan pelanggan cukup banyak. Menurut Andy, ini dilakukan untuk tetap menjaga bus dalam keadaan terbaik.

Omah Mlaku disewa oleh banyak kalangan termasuk kelompok bisnis atau keluarga. Ada pula artis dan pejabat yang senang traveling dengan Omah Mlaku. Tertarik ingin wisata dengan bus mewah?

(shf/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Indahnya Telaga Menjer di Dieng

Minggu, 17 Des 2017 16:00 WIB

Wisata Alam di Dieng, memang tidak ada habisnya. Salah satu wisata alam yang bisa dinikmati adalah Telaga Menjer yang punya pemandangan cantik.