Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 31 Mei 2013 17:08 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Indonesia Termasuk Paling Sering Liburan ke Taiwan

detikTravel
Wisatawan yang sedang berlibur di Taiwan (looktoeast.com)
Surabaya - Selama ini, negara asing yang terdengar sering kedatangan turis Indonesia adalah Malaysia atau Singapura. Tapi ternyata, turis Indonesia juga termasuk yang paling sering melancong ke Taiwan.

Turis dari Indonesia dianggap menjadi pasar baru bisnis travel Taiwan. Menurut mereka, Indonesia masuk dalam peringkat tiga sebagai wisatawan yang paling banyak datang ke Taiwan.

Tony Wu, Director Taiwan Tourism Bureau Kuala Lumpur Office mengatakan peringkat pertama kedatangan turis ke Taiwan berasal dari Malaysia. Peringkat selanjutnya yakni wisatawan asal Singapura.

"Indonesia merupakan peringkat 3. Sebanyak 20 persen turis yang berwisata ke Taiwan berasal dari Indonesia," kata Tony Wu kepada wartawan di pameran produk wisata Taiwan 2013 di Grand City Mall Surabaya, Jumat (31/5/2013).

Tony memang belum memahami bagaimana karakter wisatawan asal Indonesia. Namun, sejauh kedatangan wisatawan ke Taiwan, tujuannya rata-rata yakni jalan-jalan dan berbisnis.

"50:50, seimbang tujuannya, jalan-jalan dan usaha," tambah Tony.

Maka itu, pihak Taiwan gencar menggelar kegiatan pameran yang mampu menyedot massa dari berbagai negara. Misalnya, pameran komputer dan pameran sepeda berskala internasional seperti Taipe Cycle International Show yang digelar beberapa waktu lalu.

Meski belum ada data pasti tentang pertumbuhan jumlah wisatawan Indonesia yang datang ke Taiwan, Tony optimis. Pasalnya, beberapa penerbangan seperti China Airlines, Eva Airlines dan Garuda Airlines selama beberapa tahun terakhir ini kerap menunjang kedatangan turis Indonesia ke Taiwan.

(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA