Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 18 Sep 2013 07:43 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Tertinggi Sedunia Dibuka di China

Pembukaan Bandara Daocheng di Provinsi Sichuan, China (Skift)
Garzi - Wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Sichuan, China sekarang bisa mencicipi bandara tertinggi sedunia. Bandara Daocheng yang masuk dalam teritorial Tibet di Garzi, adalah yang tertinggi sedunia yakni 4.411 mdpl.

Pemerintah China membuka Bandara Daocheng pada Senin (16/9). Bandara ini berlokasi di Garzi, wilayah otonom Tibet, Provinsi Sichuan.

Dilansir dari Huffington Post, Rabu (18/9/2013), Daocheng resmi menjadi bandara tertinggi di dunia. Bandara ini terletak di ketinggian 4.411 mdpl. Sebelumnya gelar ini dipegang oleh Bandara Qamdo di Tibet, dengan ketinggian 4.334 mdpl.

Bandara ini menghubungkan kota-kota di Provinsi Chengdu yang belum banyak dijamah wisatawan. Selain lewat jalur udara, turis hanya bisa menyambangi kota-kota ini lewat perjalanan darat 2 hari naik bus. Sekarang, traveler bisa menyambangi ibukota Provinsi Sichuan yakni Chengdu dengan 1 jam perjalanan saja dari Beijing, Shanghai, Guangzhou, dan Chongqing.

Bandara ini berlokasi di dekat Yading Nature Reserve, didesain untuk memuat 280.000 penumpang per tahun. Beberapa tahun belakangan, pemerintah China telah menggelontorkan uang milyaran dolar untuk membangun dan membuka bandara baru di tempat-tempat terpencil. Wilayah barat dan barat daya China menjadi prioritas untuk meningkatkan pendapatan dari aspek pariwisata.

Banyak bandara yang dibangun di wilayah otonom Tibet. Meski nyatanya, masih terjadi konflik politis antara masyarakat Tibet dengan pemerintah China. Semoga bandara-bandara ini aman bagi wisatawan ya!

(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA