Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Okt 2013 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

Unik! Travel Agent Ini Tawarkan Paket Liburan untuk Boneka

Faela Shafa
detikTravel
Boneka yang liburan (Huffington Post)
Tokyo - Ini bisa dibilang konsep yang unik. Sebuah agen perjalanan asal Jepang membuat paket liburan di mana bukan orang yang jalan-jalan melainkan boneka. Kok bisa?

Adalah Sonoe Azuma, pemilik Unagi Travel yang memiliki paket perjalanan khusus untuk boneka. Boneka-boneka ini bisa berjalan-jalan keliling Jepang, Eropa dan AS, demikian ditengok dari CNN Travel, Jumat (25/10/2013).

Tidak cuma itu, travel agent yang sudah berjalan selama 3 tahun ini juga menawarkan paket perjalanan ke Shibuya, kawasan bersejarah Asakusa dan Tokyo Tower. Bahkan, ada juga paket perjalanan ke onsen atau pemandian air panas.

Untuk biaya paket keliling Tokyo dikenai USD 45 (Rp 500 ribu), sedangkan untuk paket ke kolam air panas dihargai USD 55 (Rp 600 ribu). Adapun persyaratan berat boneka tidak boleh lebih dari 250 gram. Sang empunya boneka harus mengirimkan boneka ke Unagi Travel, dan setelah liburan, boneka akan kembali ke Anda tanpa biaya.

Baru-baru ini, Unagi Travel makin terbuka untuk pelanggan internasional. Situsnya sudah tersedia dalam bahasa Inggris jadi Anda yang ada di luar Jepang bisa ikut mengirimkan boneka mereka untuk liburan.

Lalu bagaimana bisa paket traveling aneh ini bisa bertahan hingag 3 tahun. Apa ada pelanggannya? Ternyata pelanggannya cukup banyak. Ada yang merasa lebih bahagia saat bisa melihat boneka mereka berjalan-jalan ke tempat yang indah.

Biasanya, orang yang sedang dalam keadaan berduka yang ikut paket ini. Kemuraman mereka bisa berkurang saat melihat tempat-tempat wisata melalui foto, ditambah dengan ada boneka kesayangan di dalamnya. Pelanggan lainnya adalah para orang cacat yang kesulitan traveling. Paket ini membuat mereka lebih ceria dan semangat untuk menyembuhkan diri.

(shf/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA