Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Agu 2015 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Umroh Plus Turki Makin Jadi Favorit Traveler Indonesia

Kurnia Yustiana
detikTravel
Ilustrasi (Reuters)
Ilustrasi (Reuters)
Jakarta - Paket perjalanan ibadah umroh sekaligus wisata ke berbagai negara Muslim digemari banyak traveler. Paket ibadah umroh di Arab Saudi sekaligus wisata ke Turki pun makin digandrungi oleh traveler Indonesia.

"Destinasi Turki disukai orang Indonesia. Salah satu umroh plus yang paling banyak diminati itu umroh plus Turki," ujar Cheriatna, Owner Cheria Wisata dalam acara Media Gathering Cheria Wisata Kembangkan Pariwisata Turki di Gedung Twink, Jakarta Selatan, Selasa (4/8/2015).

Cheriatna menjelaskan bahwa paket umroh plus Turki dari Cheria Wisata paling banyak dipesan untuk keberangkatan bulan Desember. Pada tahun 2014 kemarin, pernah ada belasan grup yang berangkat umroh plus Turki hanya dalam beberapa hari di bulan Desember.

"Ini biasanya terjadi bulan Desember. Desember musim liburan, musim cuti. Biasanya ngajak pergi umroh kemudian ke turki sekalian. Hanya beberapa hari, pernah 16 rombongan kita berangkatkan. Kalau cutinya sedikit ada paket 9 hari saja," tutur Cheriatna.

Selain karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Arab Saudi, Turki punya banyak objek wisata yang membuat banyak orang penasaran dan ingin berkunjung. Seperti berbagai peninggalan Nabi Muhammad SAW, naik balon udara dan lain-lain.

"Di sana tempatnya peninggalan Rasulullah dan sahabat. Rambut Rasulullah seperti apa bisa kita liat di Turki. Ada benteng peninggalan perang, destinasi balon udara. Bunga tulip bulan April di musim semi. Itulah yang menjadi daya tarik kenapa orang mau ke Turki," kata Cheriatna.

(rdy/Aditya Fajar Indrawan)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Labuan Bajo dan Nomadic Tourism

Senin, 25 Mar 2019 20:35 WIB

Labuan Bajo masuk 4 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nomadic Tourism pun dipilih untuk pengembangan pariwisata di sana.

MRT Jakarta Bikin Bangga

Senin, 25 Mar 2019 19:10 WIB

MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih antusias para penumpangnya dengan rasa bangga.