Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Sep 2015 15:34 WIB

TRAVEL NEWS

Adelaide Bangun Taman Bermain Setinggi 26 Meter

Afif Farhan
Redaksi Travel
(Australia Plus ABC)
(Australia Plus ABC)
Adelaide - Kota Adelaide, South Australia sebentar lagi punya suguhan baru untuk turis. Di sana sedang dibangun taman bermain setinggi 26 meter dan dipenuhi 120 tantangan.

Ide membuat taman tersebut muncul dari mantan prajurit Inggris, Alex Blyth, yang pernah mendapatkan pelatihan mengenai berbagai tantangan di ketinggian. Rencanannya, berlokasi di kawasan West Beach.

"Saya menghabiskan tahunan dalam ketentaraan Inggris dan salah satu tugas saya adalah menjadi instruktur untuk apa yang kami sebut sebagai tantangan di ketinggian. Jadi, saya percaya ini akan menarik bagi warga biasa untuk menghadapi tantangan serupa tapi dengan memastikan aspek keamanannya," kata Blyth kepada Australia Plus ABC.

Pekan pertama September 2015 ini, taman setinggi 26 meter itu mulai terlihat wujudnya di daerah West Beach. Bahkan Blyth mengutarakan, aneka permainan penuh tantangan di sana, belum ada di tempat lain!

"Setidaknya ada 120 jenis tantangan di ketinggian untuk segala umur. Mulai dari jaring yang bolong, jembatan tali, ayunan, titian kayu, dan lainnya. Taman ini akan segera rampung dalam beberapa pekan mendatang." jelasnya.

"Bagi mereka yang sekadar ingin menonton, bisa mencoba sebanyak 83 anak tangga ke puncak. Dan anda bisa melihat bandara dan pantai Henley di kejauhan," tuturnya.

South Australia sebelumnya pernah memiliki taman bermain orang dewasa di daerah Monash di Riverland namun terpaksa ditutup dengan alasan keamanan. Namun menurut Blyth, taman di West Beach ini mendahulukan aspek keamanannya.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Mau Tahu Kode-kode Pilot?

Rabu, 18 Okt 2017 05:00 WIB

Dalam tiap penerbangan, pilot akan memberikan informasi di udara. Namun, ada saja bahasa yang sulit dimengerti. Ternyata, itu adalah kode dalam penerbangan.