Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Okt 2015 15:57 WIB

TRAVEL NEWS

Wuush, 3 Traveler Lintasi 22 Negara Bagian AS Kurang dari 24 Jam!

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Gunnar Garfors, Park Tay Young dan ystein Djupvik di titik start (garfors.com)
Gunnar Garfors, Park Tay Young dan ystein Djupvik di titik start (garfors.com)
Springfield - Rekor gila kembali dipecahkan oleh 3 orang traveler bernama Gunnar Garfors, Park Tay-young, dan Oystein Djupvik. Mereka berhasil melintasi 22 negara bagian di AS hanya dalam tempo kurang dari 24 jam. Wussh!

Trio traveler ini memang kerap memecahkan rekor dunia dalam hal traveling. Mereka tercatat pernah memecahkan rekor karena melintasi 19 negara di Eropa hanya dalam 24 jam saja. Gunnar Garfors sendiri memecahkan rekor karena berhasil mengunjungi 5 benua dalam 24 jam, serta sudah mengunjungi 198 negara di dunia selama 24 tahun.

Diintip detikTravel dari situs pribadi Gunnar Garfors, Jumat (2/10/2015), usaha pemecahan terbaru dari 3 orang sahabat ini dimulai dari negara bagian Maine pada pukul 06.20 pagi waktu setempat. Selanjutnya secara berturut-turut mereka bertiga melintasi negara bagian New Hampshire, Massachusetts, Connecticut, Rhode Island, Vermont, New York, Pennsylvania, New Jersey, Delaware, Maryland, Virginia, West Virginia, Alabama, North Carolina, Mississippi, Arkansas, Missouri, Kentucky, dan berakhir di negara bagian Illinois.

Total ada 22 negara bagian yang berhasil mereka lintasi. Tentu saja mereka sangat gembira karena sebelumnya target yang mereka tetapkan hanya sebanyak 20 negara bagian saja. Meskipun sangat lelah, tetapi sepadan dengan perjuangan untuk mencapainya.

Trio ini sebenarnya bisa melintasi sampai 23 negara bagian, seandainya penerbangan yang mereka gunakan tidak mengalami delay. Asal tahu saja, Gunnar, Park dan Djupvik menggunakan 3 mobil rental yang berbeda, dan juga naik 3 penerbangan domestik yaitu di negara bagian Alabama, New York dan Virginia.

Trio traveler ini mengaku belum ada rencana pemecahan rekor lain dalam waktu dekat. Bukan berarti mereka akan berhenti, justru mereka bertiga berencana melakukan satu kegiatan pemecahan rekor dunia dalam hal traveling setiap tahunnya. Ada-ada saja!

(rdy/sst)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari China

Foto: Pulau Penuh Cinta di China

Selasa, 24 Okt 2017 08:15 WIB

Pernah dengar nama Pulau Gulangyu di China? Bisa dibilang inilah 'Pulau Penuh Cinta' karena panoramanya cantik dan banyak yang foto-foto prewedding.