Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 29 Okt 2015 07:21 WIB

TRAVEL NEWS

Tur Unik Jakarta, Cara Baru Berwisata di Ibukota

Kota Tua (Shafa/detikTravel)
Jakarta -

Jakarta bukan cuma gedung, mal, Ragunan, Ancol dan TMII saja. Sekarang, banyak cara baru berwisata di ibukota dengan mengikuti anek tur unik yang ada.

Kegiatan tur kebanyakan berkunjung ke tempat yang itu-itu saja. Turis naik bus pariwisata, lalu ada pemandu yang bercuap-cuap, turis foto-foto, makan dan belanja. Terdengar semakin membosankan, bukan?

Travel Highlight Tur Unik Jakarta mengumpulkan aneka kegiatan tur wisata di Jakarta yang inovatif dan kreatif, serta asyik untuk dinikmati wisatawan dalam dan luar negeri. Paket wisatanya begitu fokus, banyak jalan kaki supaya sehat dan tidak jarang ada misi positif.

Ada sejumlah operator tur unik di Jakarta yang kebanyakan digawangi oleh para anak muda. Tapi jangan salah, bisnis mereka serius dan bahkan diakui oleh TripAdvisor, situs pencarian wisata dunia. Wisata sejarah di Jakarta menjelma menjadi banyak paket tur menarik dan nama-nama yang unik pula.

Ada tur Chinatown, Harmonie Weltervreden, tur stasiun tua, tur kantor pos atau tur pulau bersejarah di Kepulauan Seribu. Kurang unik? Bagaimana dengan tur Kota Tua di malam hari pula, wisata sejarah sambil uji nyali.

Sisi budaya Jakarta juga melahirkan banyak ide untuk tur yang unik. Ada tur Chinatown, tur Kampung Arab, tur Si Pitung atau tur bangunan religius.

Yang lebih unik lagi, ada beberapa tur kuliner di Jakarta bahkan tur nostalgia masa kecil. Rasanya tidak habis membedah aneka paket tur menarik ini. Yang out of the box, ada tur kawasan kumuh Jakarta yang justru sudah mendunia. Bukan untuk menjual kemiskinan, namun melatih jiwa sosial para wisatawan.

Singkatnya, semua paket tur ini bisa dibilang wisata gaya blusukan. Mereka mendatangi bukan hanya destinasi wisata, namun juga tempat biasa atau bahkan terlupakan, padahal memiliki aneka kisah yang menarik.

Aneka tur unik di Jakarta adalah apa yang disebut para traveler dunia sebagai traveling beyond destination. Anda harus mencobanya!

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA