Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Nov 2015 16:11 WIB

TRAVEL NEWS

Di Indonesia Travel Fair 2015, Banyak Pilihan Open Trip Seru!

Suasana Indonesia Travel Fair di JCC ( Sastri/detikTravel)
Suasana Indonesia Travel Fair di JCC ( Sastri/detikTravel)
Jakarta - Indonesia Travel Fair 2015 hari ini dibuka di JCC Senayan, Jakarta. Selain berburu paket wisata murah, traveler juga bisa ikutan open trip yang diadakan beberapa komunitas.

Beberapa komunitas travel di Indonesia punya open trip, Anda bisa ikutan trip dengan harga murah karena pesertanya lebih banyak. Di Indonesia Travel Fair, banyak booth komunitas yang menggelar open trip. Sebut saja Ibupenyu, Jalan2Terus, Raja Wisata, dan Trip Hemat.

"Ibupenyu punya banyak open trip ke pulau-pulau. Biasanya dengan kuota 8-9 orang," tutur Vindhya B Sabnani, founder Ibupenyu kepada detikTravel di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (27/11/2015).

Dua trip terakhir Ibupenyu adalah Banda Neira dan Kepulauan Kei di Maluku. Untuk trip Banda Neira kemarin misalnya, harga yang dipatok Ibupenyu adalah Rp 4,6 juta untuk 5 hari 4 malam.

"Untuk tahun depan, trip paling dekat adalah Tangkahan & Bukit Lawang yaitu 25-28 Februari. Nanti akan diupdate sesuai jadwal penerbangan dan transportasi lain," tambah Vindhya.

Kalau Ibupenyu punya trip mayoritas ke pulau-pulau, lain halnya dengan Jalan2Terus. Komunitas ini rutin menggelar open trip bertema adventure.

"Kami basisnya di Bandung, jadi trip offroad dilakukan di Lembang dan beberapa lokasi lain," tutur Anggun Putri, Marketing Jalan2Terus.

Open trip yang akan digelar dalam waktu dekat adalah Fun Offroad, yakni pada 13 Desember 2015. Traveler akan diajak naik Land Rover kke pedalaman Lembang, menyusuri jalanan offroad yang seru dan menegangkan.

"Untuk kuota, tergantung jenis tripnya. Untuk Fun Offroad minimal 12 orang karena naik Land Rover. Tapi untuk trip Komodo misalnya, 2 orang juga bisa," tambah Anggun.

Komunitas Jalan2Terus memang punya open trip lainnya seperti Komodo, Rinjani, Belitung, Pulau Weh, Pahawang, Krakatau, Karimunjawa, dan Morotai.

Untuk informasi lebih lanjut, datang saja langsung ke Indonesia Travel Fair. Pameran ini digelar di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) selama 2 hari yaitu 27-28 November 2015. Tidak ada tiket masuk alias gratis!

(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED