Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Des 2015 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Gratis! Purwakarta Gelar Festival Steak Maranggi Pekan Ini

Sate Maranggi (Randy/detikTravel)
Sate Maranggi (Randy/detikTravel)
Jakarta -

Nama maranggi lekat dengan sate yang berasal dari Purwakarta. Untuk mengangkat nama kuliner tersebut, pemerintah setempat pun mengadakan Festival Steak Maranggi di akhir pekan ini.

Masyarakat Indonesia mengenal kuliner sate maranggi sebagai kuliner dari Purwakarta. Untuk mempopulerkan sate maranggi, pihak pemerintah setempat melakukan diversifikasi melalui Festival Steak Maranggi yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 5 Desember 2015. Berbahan dasar bumbu maranggi, akan dibuat steak dengan citarasa Purwakarta.

"Sate maranggi sudah terkenal, kita lagi membuat diversifikasi lain dari maranggi, makanya dibuat festival ini," ujar Kabid Pariwisata Purwakarta, Asep Supriatna saat diwawancarai detikTravel di Kantor Bupati Purwakarta, Rabu (2/12/2015)

Sejatinya steak merupakan kuliner yang berasal dari negara barat. Dengan menciptakan kuliner baru Steak Maranggi, dianggap dapat mempopulerkan sate maranggi ke tingkat nasional hingga internasional.

Festival Steak Maranggi tersebut akan berbentuk lomba masak dan diikuti oleh 75 peserta dari tingkat SMP, SMU, hingga SMUK se-Purwakarta. Salah satu jurinya adalah Chef Aiko yang sudah terkenal dalam dunia kuliner. Selain itu juga akan ada berbagai acara budaya menarik. Tentu, festival tersebut didukung sepenuhnya oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

"Kita ada panggung kesenian, musik tradisional lokal," tambah Asep.

Jadi jika ingin mencicipi kuliner maranggi khas Purwakarta dalam bentuk steak, langsung saja datang ke Festival Steak Maranggi yang akan diadakan di Jalan Singawinata, Purwakarta. Acaranya diselenggarakan dari pukul 19.00-21.00 pada Sabtu malam, 5 Desember 2015. Traveler pun dapat menyaksikan festivalnya secara gratis!

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ternate, Secuil Surga di Maluku

Rabu, 26 Jun 2019 10:50 WIB

Ternate, sebuah kota di pulau kecil di timur Indonesia mempunyai destinasi wisata yang sangat indah. Pantai, danau, gunung semua lengkap dan indah!