Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Jan 2016 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Koper Masa Depan, Bergerak Mengikuti Pemiliknya

Sri Anindiati Nursastri
Redaksi Travel
Foto: NUA Robotics
Foto: NUA Robotics
Jakarta - Di masa depan, mungkin Anda tak akan kehilangan koper lagi. Perusahaan asal Israel menciptakan koper yang bisa mengikuti ke manapun pemiliknya pergi.

Koper masa depan mungkin tidak dijinjing ataupun digeret, melainkan jalan sendiri mengikuti pemiliknya. Koper futuristik ini dirancang oleh NUA Robotics, perusahaan asal Israel. Si pemilik dan kopernya terkoneksi oleh bluetooth.

Hal ini diberitakan beberapa media seperti Huffington Post dan Lonely Planet. Mengutip berbagai sumber, Rabu (13/1/2016), koper ini juga punya sensor kamera yang mendeteksi pemiliknya. Traveler bisa mengisi daya baterai koper secara manual seperti biasa, menggunakan kabel colokan. Koper itu juga berfungsi sebagai 'powerbank' untuk Anda mengisi daya baterai gadget.

Koper pintar ini juga bisa mengirimkan langsung data berupa berat dan lokasi langsung ke smartphone Anda. Untuk keamanan, koper tersebut dilengkapi alarm sehingga minim risiko pencurian. Ukuran kopernya juga tidak besar, sehingga bisa masuk kabin.


(NUA Robotics)

Namun sampai saat ini, koper tersebut hanya bisa mengikuti pemiliknya di permukaan datar. Koper ini dipamerkan pada 2016 Consumer Electronics Show di Las Vegas, AS. Harganya berkisar USD 400 (Rp 5,5 juta), berminat punya? (sst/sst)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED