Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 09 Mar 2016 20:45 WIB

TRAVEL NEWS

AirAsia Operasikan Pesawat Carter Untuk Wisata Gerhana

Foto: Maskapai AirAsia (Fitraya/detikTravel)
Ternate - Untuk mengantar wisatawan menyaksikan gerhana matahari total, AirAsia menyediakan pesawat carter. Rutenya kali ini adalah Bali-Ternate.

Gerhana matahari total yang melintas di 12 titik di Indonesia hari ini, memukau warga dan wisatawan yang menyaksikannya. AirAsia Indonesia pun mengoperasikan pesawat carter beberapa hari menjelang dan setelah gerhana, untuk mengantar turis yang ingin menyaksikan fenomena alam itu.

"AirAsia Indonesia senantiasa berperan untuk mendukung industri pariwisata di Indonesia. Dan penerbangan ini adalah salah satu wujud nyata komitmen kami dalam mempromosikan destinasi dan program pariwisata yang diinisiasi oleh pemerintah," ujar Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Andy Adrian Febryanto dalam rilis kepada detikTravel, Rabu (9/3/2016).

Pesawat carter itu mengantar penumpang dari Bali ke Ternate, salah satu daerah yang dilintasi gerhana, pada tanggal 7 Maret 2016 kemarin. Pesawat yang digunakan adalah A320 dan ada sekitar 130 wisatawan asal Eropa yang berangkat dengan pesawat tersebut.

Usai event gerhana matahari total, pesawat carter akan kembali menerbangkan para turis Eropa tersebut dari Ternate ke Bali pada hari Kamis besok (10/3).

AirAsia Indonesia saat ini memang melayani berbagai penerbangan carter tujuan domestik maupun internasional, mulai dari Yogyakarta hingga Christmas Island di Australia. Maskapai ini pun bisa menjadi pilihan traveler yang ingin menyewa pesawat untuk liburan beramai-ramai. (krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA