Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 09 Mar 2016 21:57 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Keliling Ternate Sempurnakan Hari Laskar Gerhana

Laskar Gerhana di Batu Angus, Ternate (Fitraya/detikTravel)
Ternate - Setelah gerhana matahari total usai, apa yang dilakukan Laskar Gerhana di Ternate? Mereka berwisata ke sejumlah destinasi sampai puas.

Laskar Gerhana adalah 50 orang terpilih dari masyarakat dengan berbagai latar belakang. Mereka diajak menikmati event Gerhana Matahari Total detikcom yang didukung penuh Kemenpar.

Mereka dibagi dua antara Belitung dan Ternate untuk menyaksikan gerhana di tengah laut dengan kapal dari Bakamla. Turut serta pula LAPAN, BMKG dan Samsung turut mendukung kegiatan ini.

Usai GMT yang seru dan penuh cerita, Rabu (9/3/2016) petualangan Laskar Gerhana di Ternate berlanjut dengan wisata keliling Pulau Ternate. Yang pertama adalah mendatangi Danau Tolire Besar.

Danau Tolire Besar (Fitraya/detikTravel)


Danau seperti kawah besar dengan air berwarna hijau ini membuat kagum para Laskar Gerhana. Cuaca panas terik tidak menghentikan mereka untuk bersuka ria.

Keakraban para Laskar Gerhana berlanjut ke destinasi kedua yaitu Batu Angus. Ini adalah batu-batu besar bekas lava letusan Gunung Gamalama sekitar 200 tahun silam.

Batu Angus ditata sepert taman besar dengan batu vulkanik sebagai atraksi utamanya. Apalagi pemandangan dari Batu Angus adalah tebing yang menghadap lautan. Cantik banget!

Berburu foto di Festival Solar Eclipse (Fitraya/detikTravel)


Sore hari, mereka datang ke Festival Solar Eclipse oleh Pemprov Maluku Utara di Fort Oranje. Ada kejutan di sana! Rupanya panitia sudah menunggu kedatangan Laskar Gerhana.

Begitu mereka datang, dimulailah parade tari-tarian yang menarik. Anak-anak menari perang, gadis-gadis cantik menari sirih pinang. Laskar pun dijamu dengan aneka stand makanan tradisional dari papeda sampai sashimi ala Pulau Bacan. Wow, enak banget, gratis pula!

Menjelang sunset, mereka berkumpul di Panorama Cafe. Inilah destinasi wisata kuliner di atas tebing bukit dengan pemandangan Pulau Maitara. Aneka ikan menjadi menu makan malam yang lezat sebelum pulang ke hotel.

Besok adalah hari terakhir Laskar Gerhana. Mereka akan melanjutkan kegiatan traveling di Ternate dengan mengunjungi sejumlah tempat yang belum sempat mereka lakukan. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA