Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Mar 2016 10:35 WIB

TRAVEL NEWS

6 Tanda Kamu Ketagihan Snorkeling

Kurnia Yustiana
detikTravel
Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Menikmati pemandangan bawah air dengan google dan berenang dengan fin, rasanya memang menyenangkan. Inilah 6 tanda kamu ketagihan snorkeling.

Bagi pecinta pemandangan bawah laut tapi tak punya sertifikat diving atau belum berani untuk menyelam, snorkeling bisa menjadi jawabannya. Snorkeling memang seru, apalagi jika di tempat yang pemandangan bawah lautnya begitu memesona.

Rasanya tak bosan kembali lagi datang di spot yang sama, atau menjelajah tempat lain yang lebih keren lagi. Disusun detikTravel, Kamis (17/3/2016), inilah 6 tanda kamu ketagihan snorkeling:

1. Kalau ke pantai tak cukup sekadar main air di tepian

Ketika diajak liburan ke pantai, kamu pasti senang. Tapi akan lebih semangat lagi jika pantai itu dekat dengan spot snorkeling keren, seperti Pantai Sulamadaha di Ternate atau pantai di Gili Trawangan Lombok. Saat tiba di pantai pun kamu tak sabar untuk segera snorkeling.

2. Punya daftar spot impian untuk snorkeling

Sejak pertama kali mencoba sensasi snorkeling di tempat yang pemandangan bawah lautnya cukup indah, kamu semangat mencari informasi tentang aneka spot lain. Dari berenang di Sabang hingga impian menjajal bawah laut Raja Ampat, yang disebut-sebut sebagai tempat snorkeling terbaik di dunia.

Kamu pun telah membuat daftar spot mana saja yang harus didatangi. Agar impian terwujud, kamu juga senang menabung untuk bisa merasakan snorkeling di banyak tempat.

3. Selalu bawa kamera underwater dan baterai cadangan

Sebelum berangkat ke tempat snorkeling kamu terbiasa memasukkan kamera underwater dan membawa dua baterai di dalam tas. Kamu tak ingin melewatkan kesempatan mengabadikan momen menyenangkan saat berenang bersama ikan-ikan yang menggemaskan.

4. Banyak koleksi foto bawah laut

Tanpa disadari, foto-foto di kamera maupun di media sosial seperti Instagram kamu kebanyakan bertema bawah laut. Rasanya tak bosan untuk terus mengunggah koleksi foto terumbu karang yang cantik. Tak hanya pemandangan bawah laut, sesekali kamu juga upload foto selfie sambil berenang di laut.

5. Sering 'like' foto bawah laut di Instagram

Selain mengunggah foto underwater, saat melihat-lihat aneka foto di Instagram kamu juga lebih sering memencet tombol 'like' di foto pemandangan bawah laut. Bisa jadi, orang kamu follow juga kebanyakan sama-sama suka snorkeling.

6. Rajin ke pameran untuk hunting peralatan snorkeling

Kamu memiliki lebih dari dari satu perangkat peralatan snorkeling. Mulai dari baju renang, kacamata hingga fin, semua lengkap. Warnanya pun serasi.

Saat ada pameran wisata petualangan seperti Deep and Extreme, kamu tak melewatkan kesempatan untuk datang dan belanja peralatan snorkeling baru. Apalagi jika mendapat harga diskon, kamu lebih semangat belanja dan segera menyusun rencana liburan untuk snorkeling di tempat baru.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA