Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Apr 2016 10:50 WIB

TRAVEL NEWS

Kata Turis Australia yang Pertama Kali ke Derawan: Amazing, Beautiful, I Love It!

Afif Farhan
Redaksi Travel
Para turis Australia yang kali pertama ke Derawan (Afif/detikTravel)
Para turis Australia yang kali pertama ke Derawan (Afif/detikTravel)
Derawan - Keindahan Derawan di Kalimantan Timur memang tidak terbantahkan. Buktinya, orang-orang Australia yang pertama kali ke sana menyebut kata amazing dan wonderful untuk menggambarkannya.

Dalam rangkaian acara Familiarization Trip Australian Travel Agent dari Kementerian Pariwisata yang diikuti detikTravel, hari Sabtu kemarin (23/4) 16 orang Australia mewakili masing-masing operator tur di Australia akhirnya tiba di Derawan, Berau. Hampir semua mengaku, inilah kali pertama kunjungan ke Kalimantan khususnya ke Derawan.

"Wow, amazing! Airnya jernih kita bisa lihat terumbu karang. Lihat ada ikan warna biru!" ujar Emma Mclnnes dari On The Go Tours.

Acara fam trip ini akan berlangsung sampai hari Selasa (26/4) mendatang. Beberapa destinasi yang akan dikunjungi dan diekspos seperti Pulau Kakaban, Maratua, Sangalaki dan Pulau Gusung.


Para turis Australia di Derawan (Afif/detikTravel)

Namun saat baru pertama kali menginjakan kaki di Derawan, mereka langsung berenang ke laut di sekitar Dermaga BMI, untuk snorkeling dan naik banana boat. Tidak tahan dengan godaan air lautnya yang jernih.

"I love it! Naik banana boat bertemu lion fish, airnya jernih dan terumbu karang terlihat jelas. I love it!" kata James William dari Hunter Valley Tours.

Mereka akan bermalam di Derawan Dive Resort dan dipandu dengan Memed, dari Derawan Paradise. Tujuan dari acara Fam Trip ini adalah mengenalkan keindahan dan keeksotisan Derawan pada para travel agen Australia, lalu mereka siap menjualnya untuk wisatawan dari Negeri Kangguru.

"Saya lihat penyu dan pertama kali melihatnya saat lagi snorkeling. Cool!" puji Jonathan Tsiklas dari Travel Industry Trainee.


Turis Australia yang tengah bersantai di tepi pantai (Afif/detikTravel)

"Amazing, beautiful. Serius, saya nggak mau pulang," ucap Jason Charles Martin dari Infinity Holidays sambil tertawa lebar.

"Negaramu sangat menakjubkan. Saya baru pertama kali ke Indonesia dan selama ini hanya melihatnya dari internet. Benar-benar menakjubkan, kalian harus bersyukur," tutur Scott Thomas Smith dari Novotel Sydney.


Pulau Derawan yang luar biasa indahnya (Afif/detikTravel)

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED