Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Apr 2016 16:12 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesian Weekend di London Siap Menggebrak dengan Aneka Event Seru

Jakarta -

Acara Indonesian Weekend akan digelar di London pada 28-29 Mei 2016 untuk memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Inggris. Sejumlah kementerian menyiapkan acara keren.

Indonesian Weekend digelar oleh Komunitas Bangga Indonesia. Ini adalah gerakan yang ikut mendorong promosi wisata, kuliner, seni budaya dan fashion Indonesia di Inggris.

Dalam rilis mereka kepada detikTravel, Selasa (26/4/2016) sejumlah kementerian yang mendukung kegiatan ini telah menyiapkan berbagai fasilitas dan kegiatan yang asyik. Kementerian Pariwisata sebagai sponsor utama telah menyewa Potters Field, taman berumput seluas 6.200 m2 di tepi Sungai Thames.

Nantinya ada panggung utama dengan tulisan 'Wonderful Indonesia' berserta tata lighting dan sound system. Kemudian ada dekorasi 3D Logo 'Wonderful Indonesia', layar raksasa dan LED Screen beserta 10 yang tersebar di seluruh taman, menampilkan berbagai film destinasi wisata Wonderful Indonesia.

Pengunjung akan mendapatkan fasilitas virtual reality menampilkan destinasi unggulan Indonesia. Kemudian ada Play Area permainan ala monopoli bertema destinasi wisata Indonesia.

Booth Travel Indonesia akan menawarkan dan menjual paket-paket destinasi Indonesia dan ada pertunjukan Dua Angklung Toel dan cosplay 2 tokoh utama komik kepahlawanan Indonesia. Di luar itu ada awareness campaign di London melalui media online, Timeout Magazine, dan social media.

Sementara itu, Kementerian Perindustrian akan menampilkan area khusus fashion, dalam bentuk pavilion. Yang akan tampil adalah 16 booth binaan industri kecil menengah dengan menampilkan produk meliputi, fashion, jewelry, sepatu, tas, perak, kerajinan kulit.

Yang akan tampil antara lain, BAROKO by Yuku Moko, Zainal Songket, Poppy Karim, Udiana Silver, FA.ARI, M Joint Exclusive Leather, Ruzira Boutique, Nina Roselina, Deden Siswanto, Ardistia New York, Astri Lestari, Geraldus Sugeng, Ina Priyono, Elizabeth Njo May Fen.

Sedangkan, Kementerian Koperasi dan UKM akan menampikan 8 binaan UKM fashion, aksesoris, handicraft, dan kerajinan dari berbagai daerah di Indonesia. Satu lagi adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang akan membawa delegasi budaya mulai dari silat, musik dan permainan tradisional. Bakal seru banget!

(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA