Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Apr 2016 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Puja-Puji Derawan dari Australia

Afif Farhan
detikTravel
Menyelam bareng ubur-ubur tak menyengat di Danau Kakaban (Fitra/Derawan Paradise)
Berau -

16 Orang Australia yang mewakili tiap travel agent, mengelilingi Kepulauan Derawan selama 3 hari. Mereka snorkeling, diving dan berenang bersama ubur-ubur tak menyengat.

Dalam rangkaian acara Familiarization Trip Australian Travel Agent dari Kementerian Pariwisata yang diikuti detikTravel, dari hari Sabtu kemarin (23/4) sampai Selasa (26/4), mereka berkeliling banyak destinasi dan melakukan berbagai aktivitas di Kepulauan Derawan, Berau, Kaltim.

Tujuan dari acara ini adalah, mereka bisa menjual paket wisata ke Derawan pada wisatawan Australia. Mereka memang bukan travel agent main-main, karena sudah punya nama di tiap wilayah di Australia sana. Jadi, tak melulu menjual Bali nantinya. Puja-puji pun keluar dari mulut mereka untuk Derawan setelah fam trip ini.


Derawan yang punya perairan jernih (Afif/detikTravel)

"Derawan benar-benar menakjubkan, cantik, amazing dan sangat luar biasa. Indonesia memang benar-benar wonderful!" kata Alexander Poulos dari Travel Industry Trainne.

Tuan Anh Hoang dari Kim Travel, mengaku sangat terpesona dengan perairan di Derawan yang indah. Menurutnya, Derawan masih sangat alami dan benar-benar sempurna untuk liburan.

"Crystal water di Derawan sangat luar biasa. Saya berenang, snorkeling, diving dan bertemu penyu. Indah sekali, siapa saja yang datang ke sini pasti akan suka," katanya.

Scott Thomas Smith dari Novotel Sydney, jatuh hati dengan Derawan. Yang lebih spesial, inilah kali pertama juga dia menginjakan kaki di Indonesia. Bukan hanya soal bentangan alam, tapi budaya, makanan dan kehidupan di Derawan mampu mencuri hatinya.


Menyelami dunia bawah laut Derawan (Fitra/Derawan Paradise)

"Amazing, wonderful, beautiful. Fam trip menjelajahi Derawan ini sangat luar biasa. Pantai, penyu, laut, makanan dan keramahtamahan orang-orang di sini begitu menakjubkan. Tempat ini sempurna," puji Scott.

Biacara soal keramahtamahan, Aaron Kevin dari Travel Industry Trainne sering kali diminta foto bareng oleh wisatawan lokal dan penduduk setempat. Tubuhnya yang tinggi besar, memang mencuri perhatian. Namun dirinya senang-senang saja dan tak masalah.

"Penduduk di sini sangat ramah dan murah senyum. Kalau kita tanya pasti mereka akan membantu. Alam dan kehidupan di Derawan, absolutely heaven," katanya.

Nicole Adrienne dari Maridian World dan Emma Mclnnes dari On The Go Tours, sama-sama suka dengan suasana sehari-hari di Derawan. Mereka berdua selalu berenang saat mampir ke tiap-tiap pulau seperti Sangalaki sampai Kakaban.


Foto-foto di tiap pantai (Yuniarto Prabowo/Istimewa)

"Kehidupan di sini simpel. Saya suka," kata Nicole.

Jason Charles Martin dari Infinity Holidays, malah nggak mau pulag. Dari hari pertama sampai hari terakhir, dia sudah terpincut dengan pesona Derawan. Malah sering kali, duduk di atas boat untuk berlama-lama memandangi lautan.

"Menyedihkan harus pergi dari sini. Derawan bagus sekali, perfect," katanya.


Maratua yang menurut mereka seperti Maladewa (Afif/detikTravel)

James William dari Hunter Valley Tours selalu mengeluarkan kata-kata 'i love it'. Tangannya tak pernah lepas dari kamera untuk mengabadikan tiap momen di Derawan.

"I love it, Derawan i Love it. Air jernih, pantai pasir putih, matahari, ikan, terumbu karang, penyu, gua, laguna dan masih banyak lagi. Wonderful!" ujarnya sambil mengacungkan jempol.

Kalau orang Australia saja sampai memuji Derawan, tertarikkah kamu untuk datang ke sana?

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA