Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Mei 2016 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Perlu ke Singapura, Bisa Belanja Puas di Surabaya Shopping Festival

Budi Sugiharto
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi wisata belanja (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi wisata belanja (Thinkstock)
Surabaya - 14 Mal dan Pusat Perbelanjaan di Kota Surabaya menggelar pesta diskon untuk memperingati HUT ke 723 Surabaya. Surabaya Shopping Festival (SSF) 2016 digelar mulai 1 hingga 31 Mei.

Namun geliat SSF mulai 1 Mei itu belum terasa. Salah satunya seperti mal di pusat kota Surabaya.

Sejumlah brand terkemuka belum menawarkan diskon. Bahkan saat dikonfirmasikan ke petugas informasi di lantai dasar di dekat pintu utama menyatakan jika SSF belum mulai.

"SSF Tanggal 11 Mei hingga 31 Mei pak," jawab seorang wanita petugas informasi yang sedang bertugas, Senin (2/5/2016) malam.

Namun, Promotion Manager Tunjungan Plasa Dian Apreliana menegaskan malnya berpartisipasi dalam SSF mulai 1 Mei.

"Mulai 1 Mei kok, mungkin petugas mengira Surabaya Fashion Parade yang digelar 11 hingga 15 Mei," katanya saat dikonfirmasi detikTravel.

Dian juga mengungkapkan tidak semua gerai di Tunjungan Plasa memberikan diskon. Karena pihaknya tak bisa memaksa produk-produk branded atau gerai yang ada.

"Tidak semua memberikan diskon karena kita nggak bisa maksa," kata Dian. Demikian pula soal gebyar SSF, Dian mengakui jika promosi lebih menekankan ke salah satu media cetak.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widawati memastikan seluruh mal dan pusat perbelanjaan yang terlibat menggelar SSF mulai 1 Mei. Event ini digelar untuk menarik wisatawan berkunjung ke Surabaya.

"Semua mulai 1 Mei. Kalau mal grup Pakuwon menambahi nama menjadi Pakuwon Surabaya Shopping Festival, mulai 1 Mei juga," katanya saat dikonfirmasi detikTravel, Selasa (3/5).

Wiwik meragukan jika ada mal yang tidak menggelar SSF mulai 1 Mei. "Mulai 1 Mei kok mas," jawabnya.

Diskon besar kata Wiwiek akan digelontorkan di 14 mal dan pusat perbelanjaan yang tersebar.

"Diskon hingga 80 persen," katanya.

Wiwiek juga mengajak masyarakat Indonesia yang gemar wisata belanja untuk tidak perlu ke luar negeri karena barang-barang bermerek sudah bisa didapat di Surabaya.

"Nggak perlu ke Singapura,  belanja ke Surabaya saja, branded dan diskon up to 80 persen," seru Wiwiek. (gik/krn)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED

Indahnya Telaga Menjer di Dieng

Minggu, 17 Des 2017 16:00 WIB

Wisata Alam di Dieng, memang tidak ada habisnya. Salah satu wisata alam yang bisa dinikmati adalah Telaga Menjer yang punya pemandangan cantik.