Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Mei 2016 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Keunggulan Indonesian Weekend di London Dibanding Acara Serupa

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Jumpa pers Indonesian Weekend (Fitraya/detikTravel)
Jakarta - Sudah banyak negara asing menggelar acara budaya di Inggris. Namun Indonesian Weekend di London akan tampil beda, ini yang menjadi keunggulannya.

"London pernah ada Festival Korea. Namun kelebihan kita ada workshop, interaksi dengan pengunjung lewat berbagai acara dan konservasi orangutan," kata Endang Nurdin dari Komunitas Bangga Indonesia dalam keterangan pers Indonesian Weekend di Kementerian Perindustrian, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Hal senada disampaikan Asdep Pemasaran Wilayah Eropa, Amerika, Timteng dan Afrika, Kemenpar, Nia Niscaya. Menurut dia Indonesian Weekend memiliki keunggulan dalam promosi wisata Indonesia dibandingkan travel fair atau pameran wisata.

"Kalau travel mart itu kan business to business. Nah kalau acara semacam Indonesian Weekend langsung ke konsumennya‎," kata Nia.

Para pengunjung Indonesian Weekend diperkirakan mencapai 60 ribu orang. Kawasan Taman Potters Field‎ di tepi Sungai Thames yang jadi lokasi acara biasanya dikunjungi 30 ribu orang per hari di akhir pekan.

Mereka inilah yang dianggap calon wisatawan yang akan liburan ke Indonesia. Acara Indonesian Weekend diharapkan bisa menjadi brand awareness pariwisata Indonesia.

"Dengan branding langsung ke konsumen, dia nanti bisa memutuskan ke travel agen bahwa dia mau liburan ke Indonesia," tutup Nia.

Indonesian Weekend akan digelar 28-29 Mei 2016 di Taman Potters Field, London, Inggris. 100 Pengisi acara akan menampilkan budaya, kuliner, fashion dan wisata Indonesia.




(fay/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA