Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Mei 2016 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Main ke Shibuya di Tokyo, Coba 5 Hal seru Ini

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Shibuya Crossing di Jepang (Kurnia/detikTravel)
Shibuya Crossing di Jepang (Kurnia/detikTravel)
Tokyo - Shibuya di Tokyo, Jepang rasanya tak pernah sepi turis. Kawasan yang gemerlap ini menawarkan berbagai aktivitas liburan seru yang patut traveler coba.

Shibuya yang terkenal dengan penyeberangan jalannya itu menjadi salah satu destinasi yang tak boleh terlewat saat liburan di Tokyo. Wajah modern dan gemerlap Tokyo sungguh terpancar di sini. Disusun detikTravel, Rabu (18/5/2016), berikut 5 aktivitas seru yang bisa dicoba saat mampir di Shibuya:

1. Menyeberang jalan

Bisa jadi, Shibuya Crossing atau penyeberangan jalan di Shibuya merupakan persimpangan yang paling terkenal di dunia. Turis mancanegara yang berlibur ke Tokyo rasanya jarang melewatkannya dalam itinerary. Hampir setiap hari kawasan ini selalu ramai.

Jika ke Shibuya Crossing pada sore menjelang malam, traveler bisa melihat betapa padatnya jalanan ini. Bukan hanya dengan kendaraan, tapi juga orang yang menyeberang jalan.

Semua orang dari berbagai sisi, salah satunya dari Stasiun Shibuya, baik yang baru pulang kantor atau turis yang ingin nongkrong asyik di sini tampak menyeberang jalan bersama. Kalau kamu ingin ikutan mencoba menyeberang pun asyik juga lho, daripada hanya sekadar melihat dari jauh.

2. Foto bareng patung Hachiko

Patung Hachiko menjadi salah satu spot foto yang banyak diincar turis. Inilah patung anjing yang menggambarkan kesetiaan. Kisah Hachiko yang setia terhadap tuannya ini menyentuh hati dan membuat banyak traveler datang ke Tokyo untuk melihatnya langsung.

Kalau mau berfoto bareng patung Hachiko, dari Stasiun Shibuya keluarlah dari Hachiko Exit. Dari pintu ke luar itu hanya perlu jalan kaki sebentar saja dan sudah bisa sampai di depan patung anjing itu.

3. Belanja

Selain Ginza, Shibuya juga menjadi surga belanja di Tokyo. Forever 21, H&M, Seibu, Matsumoto Kiyoshi, Don Quijote dan masih banyak lagi toko-toko besar untuk belanja puas ada di sini. Pakaian, produk kecantikan hingga suvenir, semuanya tersedia.

4. Menjajal purikura

Jalan-jalan ke Jepang tanpa mencoba purikura rasanya kurang lengkap. Purikura ini adalah photobox ala Jepang yang biasanya mesinnya terletak di game center. Kalau di Shibuya, salah satu lokasi purikura ada di kawasan Shibuya Center Gai.

Kamu dan teman-teman bisa mengambil foto close up atau seluruh badan dan bisa diedit dengan banyak pilihan efek yang membuat wajah semakin cantik. Misalnya wajah diedit semakin mulus dan tirus, penambahan bulu mata palsu, hingga merubah warna rambut. Tulisan dan stiker lucu juga bisa ditambahkan dalam setiap foto.

5. Nongkrong di kafe

Banyak pilihan kafe buat nongkrong di berbagai sisi Shibuya. Anak gaul Jepang juga kabarnya banyak yang nongkrong di daerah sini pada malam hari. Pilihlah kafe yang menyajikan view suasana malam Shibuya agar hang out malam kamu makin asyik. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED