Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Jun 2016 15:50 WIB

TRAVEL NEWS

Momen Dramatis Saat Buaya 2 Meter Ditangkap di Pantai AS

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Aksi evakuasi buaya dari pantai di Tybee Island, AS (Tybee Island Fire Departement/Facebook)
Aksi evakuasi buaya dari pantai di Tybee Island, AS (Tybee Island Fire Departement/Facebook)
Tybee Island - Momen dramatis terekam dalam sebuah video saat seekor buaya sepanjang 2 meter ditangkap oleh tim penyelamat. Buaya ini dievakuasi dari pantai penuh turis di AS.

Aksi tim penyelamat yang terekam dalam video berdurasi 1 menit 23 detik tersebut langsung menjadi viral di Facebook. Sampai saat ini, video itu sudah ditonton hingga 23 ribu orang, dan sudah dibagikan hingga 142 kali.

Dilihat detikTravel dari laman Facebook Tybee Fire Departement, Senin (20/6/2016), buaya ini kedapatan berenang di pantai Tybee Island dekat Kota Savannah di negara bagian Georgia, AS. Pantai tersebut memang sering dikunjungi turis untuk berlibur, berjemur hingga bermain air.

Kemunculan buaya yang berenang di pantai Tybee Island pertama kali diketahui pada Jumat (17/6) pagi waktu setempat. Tentu saja itu membuat wisatawan takut. Beruntung Tim Penyelamat dari Departemen Kebakaran Tybee Island cepat tanggap dan langsung datang ke lokasi untuk mengevakuasi si buaya.

Dengan pancing dan tali jerat, buaya berhasil ditangkap (Tybee Island Fire Departement/Facebook)

Dengan berbekal pancing dan tali jerat, 3 orang tim penyelamat yang bertugas berhasil menangkap buaya itu. Selanjutnya, buaya yang panjangnya diperkirakan mencapai 2 meter itu, akan direlokasi ke Sungai Savannah yang jauh dari pemukiman warga.

Selain mengamankan buaya 2 meter ini, tim penyelamat juga menangkap 2 buaya lainnya yang usianya lebih muda dan dengan ukuran yang lebih kecil. 2 Buaya ini ditangkap di bagian lain pantai, tak jauh dari lokasi penemuan buaya pertama.


Tim penyelamat juga menangkap 2 buaya lainnya (Tybee Island Fire Departement/Facebook)

Buaya yang berenang sampai ke pantai ini merupakan kejadian pertama di Tybee Island selama 30-40 tahun terakhir. Sebelumnya, kejadian yang terhitung langka ini tidak pernah terjadi. Dugaan sementara buaya ini berasal dari Sungai Savannah yang nyasar hingga ke bagian muara.

Meski buaya yang berkeliaran di pantai itu sudah berhasil ditangkap, namun pihak keamanan masih mengeluarkan himbauan kepada wisatawan agar menjaga jarak dengan perairan pantai Tybee Island. Jarak aman yang disarankan yaitu sekitar 6-10 meter dari bibir pantai untuk mengantisipasi apabila masih ada buaya lainnya.


Buaya akhirnya berhasil diamankan (Tybee Island Fire Departement/Facebook)

(wsw/rdy)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
20detik

Pesisir Selatan Jatim Berpesta di FKKS

Minggu, 22 Okt 2017 15:04 WIB

Pembukaan Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek berlangsung meriah. Ini dia video gambaran kemeriahan tersebut.

Toilet Mewah ala Lawang Sewu

Minggu, 22 Okt 2017 09:52 WIB

Kalau liburan ke Semarang, kurang greget bila tidak mampir ke bangunan kuno bernama Lawang Sewu. Yang perlu traveler tahu, ternyata toilet Lawang Sewu mewah.