Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Jul 2016 07:10 WIB

TRAVEL NEWS

Hii! Akan Ada Museum Zombie di Jepang

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Museum Zombie yang akan segera buka di Jepang (@zombiemuseum/Instagram)
Museum Zombie yang akan segera buka di Jepang (@zombiemuseum/Instagram)
Osaka - Makhluk Zombie kian populer seiring dengan populernya film The Walking Dead. Di Jepang misalnya, akan segera hadir Museum Zombie di bulan Juli. Seperti apa?

Setelah hadir atraksi bertema Zombie di Jakarta, sebentar lagi akan hadir Museum Zombie di Jepang. Dilansir detikTravel dari situs Museum Zombie, Selasa (12/7/2016), rencananya museum tersebut akan hadir di Osaka pada 29 Juli hingga 22 Agustus 2016 mendatang.

Berlokasi di lantai 14 pusat perbelanjaan Daimaru Shinsaibashi Store Osaka, traveler bisa menyaksikan langsung aneka karya seni hingga zombie yang tampak nyata. Tidak mengapa, popularitas monster horor zombie memang sedang naik daun.

Mengambil tema zombie, museum tersebut mengisahkan dunia tahun 2020 yang dipenuhi oleh makhluk yang tidak bisa mati itu. Ceritanya, satu dari 10 populasi di Amerika terancam punah akibat serangan zombie.

Melihat bahaya yang semakin nyata, seorang dokter keturunan Jepang Amerika bernama Aoki berupaya untuk membuat sebuah vaksin zombie untuk menangkal kiamat. Tentunya itu bukan hal sungguhan, melainkan tema yang diusung Museum Zombie.

Lantas apa yang dapat dilihat di Museum Zombie? Di dalamnya ada laboratorium yang dikhususkan untuk meneliti zombie, berbagai karya seni bertema zombie dan tentunya aktor yang menjelma menjadi zombie secara nyata.

Bukan sembarangan, tim zombie yang ada di museum tersebut pernah menyelenggarakan acara Zombie Defense University pada tahun 2014 yang sukses besar. Dapat dipastikan kalau zombie yang ada akan tampak nyata dan disertai dengan efek spesial yang dramatis.

Di situs resminya, tampak juga sejumlah foto senjata yang bisa traveler pakai untuk melawan zombie. Seperti pedang kayu, pistol hingga tongkat berbentuk Y. Siapa tahu traveler perlu jika bertemu zombie di dalam museum.

Walau baru buka pada akhir bulan ini, namun traveler sudah bisa melakukan pre-oder tiket masuk. Bagi yang memesan lebih awal, bisa mendapat korting sebesar 200 Yen (Rp 25 ribu).

Harga tiket resminya adalah 800 Yen (Rp 102 ribu) untuk dewasa, 600 Yen (Rp 76 ribu) untuk pelajar, 300 yen (Rp 38 ribu) untuk anak-anak dan gratis untuk balita. Museum Zombie buka dari pukul 10.00-20.30 waktu setempat.

Jika tidak sabar atau penasaran, traveler bisa melihat video Youtubenya di bawah ini:



(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED