Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Agu 2016 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Lihat Koleksi Langka Lukisan Istana, Wisatawan Berdecak Kagum

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Wisatawan menonton pameran (Wahyu Setyo/detikTravel)
Wisatawan menonton pameran (Wahyu Setyo/detikTravel)
Jakarta - Hari ini pameran Goresan Juang Kemerdekaan di Galeri Nasional resmi dibuka. Wisatawan dibuat berdecak kagum saat melihat koleksi lukisan langka milik istana.

Bertempat di Galeri Nasional yang terletak di Jalan Merdeka Timur No 14, Gambir, Jakarta Pusat, digelar sebuah pameran seni yang bisa jadi menarik minat traveler. Pameran bertajuk Goresan Juang Kemerdekaan ini memamerkan 29 lukisan sangat berharga yang menjadi koleksi istana negara.

Beberapa di antaranya merupakan karya maestro lukis tanah air seperti Affandi, Raden Saleh hingga Basoeki Abdullah. Wisatawan yang melihat lukisan-lukisan ini pun berdecak kagum dengan karya seni bernilai tinggi ini.

Salah satu dari wisatawan ini yaitu Aldo, Iksal, dan Brenly, trio mahasiswa asal Universitas Gunadarma Depok yang sengaja jauh-jauh datang demi pameran ini. Mereka tahu pameran ini dari sosmed yang mereka lihat.

"Tahu dari sosmed, ke sini karena penasaran aja. Baru pertama kali ke pameran kayak gini. Bagus-bagus sih lukisannya," ujar Aldo saat diwawancarai detikTravel, Selasa (2/8/2016).

Lain Aldo dan teman-temannya, lain pula Astrid yang datang bersama pasangannya Fahmi yang datang dari Serpong. Mereka mengaku memang tertarik pada seni, terutama seni lukis.

"Sengaja ke sini karena memang suka lukisan sih, meski nggak paham-paham amat, tapi memang suka. Lukisannya bagus-bagus banget," ujar Astrid.

Selain lukisan, dipamerkan pula beberapa foto bersejarah serta koleksi buku katalog lukisan milik Bung Karno. Traveler yang ingin terpukau dengan karya-karya seni yang dipamerkan ini bisa langsung meluncur ke Galeri Nasional Indonesia.

Pameran masih akan berlangsung untuk umum dari tanggal 2-30 Agustus 2016. Jam buka pameran dari pukul 09.00 pagi sampai 20.00 WIB. Jangan sampai terlewat ya traveler! (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Bukit Teletubbies dari Yogya

Selasa, 25 Jun 2019 10:50 WIB

Liburan sekolah ke Yogyakarta, ada tempat wisata baru yang bisa traveler kunjungi. Namanya Bukit Teletubbies Domes View. Suasananya masih sepi dan asri.