Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Agu 2016 10:25 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik, Ada Noah di Tour de Singkarak 2016

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto: (Grandyos Zafna/detikTravel)
Jakarta - Menggabungkan sport tourism dan konser musik, kenapa tidak? Wisatawan yang liburan ke Padang untuk melihat Tour de Singkarak, bisa sekalian menonton penampilan band Noah.

Tour de Singkarak (TdS) akan digelar 6-14 Agustus 2016. Lebih heboh dari edisi-edisi sebelumnya, even sport tourism internasional ini akan diramaikan penampilan grup band Noah.

"Kemenpar bersama pemprov dan kabupaten/kota sudah berkomitmen untuk all out menyukseskan TdS. Nanti ada grup band Noah yang bisa dinikmati di malam opening ceremony," terang Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kemenpar Raseno Arya, dalam rilis Kemenpar kepada detikTravel, Rabu (3/8/2016).

Menurut Raseno, pertunjukan musik bisa menjadi magnet tambahan untuk menarik wisatawan. Lantas mengapa harus Noah?

"Karena basis penggemar Noah cukup kuat dan solid di Padang dan sekitarnya. Bahkan boleh dibilang fanatik," ungkap Raseno.

Faktanya, Noah memang punya komunitas fans Sahabat Noah yang sangat besar. "Dijamin seru. Kami sudah mempersiapkan sejak lama agar semua bisa berjalan dengan baik. TdS 2016 pokoknya harus heboh," tambah Raseno.

Tour de Singkarak kini sudah direkomendasikan dalam kalender dunia balap sepeda dari Union Cycliste Internationale (UCI) dengan penonton lebih dari 1 juta orang dan ranking 5 dunia penonton balap sepeda terbanyak. TdS juga menjadi inspirasi dari banyak event sport tourism sepeda di berbagai destinasi di Indonesia seperti Tour de Banyuwangi-Ijen, Tour de Bintan dan Tour de Flores (TdF).

Total, ada 230 rider dari berbagai negara yang siap beradu cepat menerabas keindahan alam dan budaya Sumatera Barat dalam 8 etape di 17 kabupaten dan kota. Etape 1 digelar Sabtu 6 Agustus 2016 di Dermaga Danau Singkarak, Kabupaten Solok dan diakhiri pada Etape 8, Minggu 14 Agustus 2016 di Tugu Perdamaian Kota Padang.

"Hari Sabtu, sehari sebelum melanjutkan balapan Etape 8, semua rider dan ofisial tim beristirahat dan mengikuti city tour ke destinasi wisata yang ada di Kota Bukittinggi," pungkasnya. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA