Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Agu 2016 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Ayo Liburan ke Bali, Ada Lari Marathon yang Seru di Gianyar

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Gianyar akan jadi lokasi Bali Marathon 2016 (Sastri/detikTravel)
Gianyar akan jadi lokasi Bali Marathon 2016 (Sastri/detikTravel)
Jakarta - Akhir pekan ini adalah momen yang tepat untuk liburan ke Bali. Apalagi kalau wisata olahraga adalah passion kamu. Ada event Bali Marathon 2016 yang pasti seru.

Pada Minggu, 28 Agustus 2016 di Gianyar, Bali akan digelar Maybank Bali Marathon. Manajer Perlombaan Maybank Bali Marathon 2016 Esti Nugraheni mengatakan, sejak diselenggarakan tahun 2012, Maybank Bali Marathon telah mengantongi sertifikasi dari International Measurement Certificate number INA2012/009 dan telah disahkan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS).

"Pengukuran rute dilakukan International Measurement Administrator Dave Cundy, yang memiliki Grade A IAAF-AIMS course measurer. Sementara rute 10K telah mendapat sertifikasi dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), tentu ini juga konsistensi kami menjaga Pariwisata Indonesia agar Bali Marathon tetap terus mendunia," ujar Esti dalam rilis Kemenpar kepada detikTravel, Rabu (24/8/2016).

Sejak 2014, imbuh Esti, event ini telah memenuhi kualifikasi sebagai official race directory Boston Marathon, yang merupakan salah satu dari enam World Major Marathon series di samping Berlin, New York, London, Chicago, dan Tokyo Marathon. Artinya, pelari di Maybank Bali Marathon dengan catatan waktu khusus, nantinya bisa ikutan lari di Boston.

"Maybank Bali Marathon juga mendapatkan pengakuan menjadi salah satu lomba yang tercatat sebagai Remarkable Races You Need to Run Before You Die menurut The Active Times," katanya.

Maybank Bali Marathon 2016 menargetkan 7.000 peserta. Di samping dari dalam negeri, tercatat juga peserta dari luar negeri, termasuk dari Kenya, Ethiopia, Eropa, Amerika Serikat, Australia dan Asia.

"Memperhatikan animo peserta yang terus meningkat dari tahun ke tahun, kami memproyeksikan penambahan slot peserta sekitar 25% dari jumlah peserta tahun lalu," kata Taswin Zakaria, Presiden Direktur Maybank Indonesia.

Tahun lalu, model Indonesia, Kelly Tandiono menjadi juara kedua dalam nomor 10K kategori Indonesia di Maybank Bali Marathon 2015. Atlet nasional Triyaningsih juga menjadi runner up 10K kategori open (internasional) di Maybank Bali Marathon 2015. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED