Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Agu 2016 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

Gerbang Cek Keamanan Bandara London Dipasang Lagu Hits

Faela Shafa
detikTravel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
London - Pemeriksaan keamanan di bandara biasanya tegang dan penuh tensi. Untuk mengurangi itu semua, Bandara London City di Inggris memasang lagu-lagu hits masa kini.

Ingatkah kamu? Setiap melewati gerbang pengecekan keamanan di bandara, biasanya penuh ketegangan. Antara takut ada barang terlarang yang tak sengaja terbawa atau ada sesuatu di tubuh yang membuat kamu dipanggil petugas keamanan bandara.

Bandara di Inggris pun mengeluarkan terobosan baru untuk mengurangi ketegangan itu. Mereka berencana memutar lagu-lagu hits di area gerbang pengecekan keamanan agar para penumpang bisa lebih santai.

Ditengok dari situs resmi Bandara London City, Jumat (26/8/2016), ada 2 playlist yang akan dipasang. yang pertama adalah musik bertema elektronik, dan yang kedua musik akustik yang upbeat.

Dua penyanyi favorit yang lagunya akan diputar di sana adalah Adele dan Ed Sheeran. Selain itu, ada juga lagu-lagu dari Jason Mraz dan Gavin James. Diharapkan dengan adanya lagu-lagu hits ini, pengunjung bisa lebih santai sebelum naik pesawat.

Bandara Internasional London City pun jadi bandara pertama yang mengaplikasikan ide terbaru ini. Nantinya, akan ada bandara-bandara lain di Inggris yang mengikuti konsep ini.

Sejauh ini, respon para calon penumpang terlihat positif. Dengan ini telah dibuktikan bahwa musik bisa mengubah suasana hati orang dengan lebih mudah dan cepat.

Kira-kira bandara di Indonesia akan mengikutinya juga atau tidak ya? (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA