Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 31 Agu 2016 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Bahkan T-rex pun Punya Paspor!

Faela Shafa
Redaksi Travel
Foto: (Netherlands Embassy USA)
Foto: (Netherlands Embassy USA)
Amsterdam - Mungkin ini paspor paling unik di dunia. Trix adalah seekor dino yang hendak traveling dari AS ke Belanda. Ia pun punya paspor.

Trix adalah salah satu Tyrannosaurus Rex yang memiliki tulang paling lengkap di dunia. Setidaknya, sudah 80% dari tulang belulangnya yang berhasil disatukan sehingga membentuk tengkorak T-rex. Trix merupakan salah satu dari 3 T-rex terlengkap di dunia.

Ia ditemukan pertama kali di Montana, AS. Naturalis Centre dan Black Hills Institute bekerja sama untuk mengumpulkan dan menyusun tulang-tulang ini selama bertahun-tahun.

Ditengok dari situs resmi Naturalis Centre, Rabu (31/8/2016), Trix akan dipamerkan di pameran berjudul T.rex in Town di Leiden, Belanda. Ini akan jadi pertama kalinya Trix keluar dari South Dakota, AS.

Untuk pemindahannya dilakukan menggunakan maskapai Belanda yaitu KLM. Tak mau yang biasa saja, acara pemindahannya pun dibuat unik.

Trix dianggap sebagai salah satu traveler. Di mana saat ke luar negeri, tentu ia butuh paspor. Nah, T-rex ini pun akhirnya punya paspor khusus nan unik.

Dengan wajah khas T-rex, keluarlah paspor dengan bahasa Belanda. Paspor ini dipamerkan sebelum keberangkatan Trix. Trix traveling dari AS ke Belanda pada tanggal 23 Agustus kemarin.

Traveler yang kebetulan naik KLM dengan rute yang sama pun berkesempatan satu pesawat bersama T-rex. Sedangkan Trix akan dipamerkan di Leiden pada tanggal 10 September 2016. (shf/shf)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED