Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Okt 2016 07:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Agus Harimurti Bicara Pariwisata Jakarta

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Agus Harimurti Yudhoyono bicara soal pariwisata (Dikhy Sasra/detikFoto)
Agus Harimurti Yudhoyono bicara soal pariwisata (Dikhy Sasra/detikFoto)
Jakarta - Hingar bingar Pilkada DKI tidak melulu urusan politik Jakarta. Jakarta juga sebuah destinasi wisata lho. Apa kata cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono?

Agus Harimurti Yudhoyono yang didukung Partai Demokrat dan Koalisi Cikeas, berkunjung ke kantor detikcom, Kamis (6/10/2016). Kepada detiknews Agus tentu mengobrol soal politik, namun kepada detikTravel beda lagi dong obrolannya.

Agus bicara soal Jakarta sebagai sebuah destinasi. Jakarta adalah ibukota, namun sering dilewatkan atau sengaja dilewatkan oleh para traveler dunia.

"Kalau saya mendengar dari kawan, orang asing. Dia bilang saya senang datang ke indonesia tapi kalau ke jakarta pusing. Saya senang ke Bali dan Lombok tapi tidak ke Jakarta deh. Sebagian seperti itu," kata Agus memulai obrolan.

Wisatawan di Kota Tua Jakarta (Ari Saputra/detikTravel)Wisatawan di Kota Tua Jakarta (Ari Saputra/detikTravel)
Menurut Agus, Jakarta adalah pusat segalanya. Banyak negara memisahkan pusat politik dan pusat ekonomi termasuk pariwisata, tapi Jakarta tidak begitu. Dengan demikian, Jakarta harus maju dan modern tapi berkarakter.

"Kita ingin Jakarta makin banyak didatangi (traveler-red), jadi center of attraction. Karena sedih banget kalau sedikit-sedikit, orang banyak ke Singapura," kata dia.

Agus mengatakan seharusnya Jakarta bisa menjadi destinasi nomor satu dibandingkan ibukota negara tetangga. Apalagi, Jakarta adalah Ibukota ASEAN. Namun selama ini, Jakarta baru sebatas hub kedatangan wisatawan asing lewat pesawat, sebelum mereka menjelajah wilayah Indonesia lainnya.

"Tidak hanya menjadi hub, tapi kita ingin Jakarta menjadi tujuan utama yang menghadirkan kebudayaan tinggi, nyaman ditinggali, menampilkan heritage bangsa yang tinggi nilainya dan makin aman dari kriminalitas. Itu harapan saya untuk Jakarta," tutupnya.

Agus ingin Jakarta jadi destinasi utama (Randy/detikTravel)Agus ingin Jakarta jadi destinasi utama (Randy/detikTravel)
(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

14 Kapal Pesiar Terbaik 2018

Jumat, 14 Des 2018 07:50 WIB

Wisata naik kapal pesiar, makin sering dilakukan wisatawan. Inilah daftar kapal pesiar terbaik 2018 versi Cruise Critic Editors' Picks Awards.