Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Okt 2016 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Mengenalkan 10 Bali Baru di Singapura

Afif Farhan
detikTravel
Candi Borobudur (Fitraya Ramadhanny/detikTravel)
Candi Borobudur (Fitraya Ramadhanny/detikTravel)
Singapura - 10 Bali Baru atau 10 Destinasi Prioritas adalah destinasi-destinasi selain Bali yang sedang digodok pemerintah. Orang-orang Singapura pun penasaran.

Hal tersebut seperti dalam rilis dari Kementerian Pariwisata yang diterima detikTravel, Jumat (21/10/2016). Hiramsyah Sambudhy Thaib, Ketua Pokja Percepatan Bali Baru mempresentasikan 10 Bali Baru tersebut ITB Asia 2016, di Marina Bay Sands, Singapura.

Hiramsyah menjelaskan 10 destinasinya yakni Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang di Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu di Jakarta, Borobudur di Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru (BTS) di Jawa Timur, Mandalika Lombok di NTB, Labuan Bako di NTT, Wakatobi di Sultra dan Morotai di Maluku Utara.

"3A yaitu Atraksi, Akses dan Amenitas itulah yang telah, sedang dan akan terus kami sempurnakan (di 10 Bali Baru)," katanya.

Foto-foto alam dan keindahan 10 destinasi itu benar-benar membuat pengunjung tertegun dan terdiam lama. Cantik, dan pantas Kemenpar menjadikan kawasan itu sebagai destinasi unggulan. Tiap destinasi, punya bentang alam dan keunikan budaya tersendiri.

Hiramsyah pun menggoda para pelaku industri wisata Singapura. Menurutnya, saat inilah timing yang paling tepat untuk berinvestasi di sektor pariwisata Indonesia. Pemerintah punya komitmen sangat tinggi, dan pariwisata betul-betul didorong untuk maju dan berkembang, menggantikan peran minyak dan gas Bumi, Bbtubara dan minyak kelapa sawit, yang bertahun-tahun sudah menjadi andalan Indonesia.

"Lihat di grafik, ketiganya terus menurun. Lihat pariwisata, menanjak pasti dan meyakinkan. Hanya pariwisata yang naik, inilah alasan mengapa Presiden concern di pariwisata," ujarnya.

Deputi Pengembangan Pemasaran Mancanegara I Gde Pitana dan Asdep Pengembangan Pemasaran Wilayah ASEAN Rizki Handayani ikut dalam forum Seminar Destination Showcase ITB Asia 2016. Ini adalah salah satu program di ITB Asia, Indonesia dapat slot untuk mempromosikan produk destinasi pariwisatanya dalam sebuah forum seminar yang dihadiri oleh buyers potential dan stakeholder yang berkecimpung di bidang pariwisata.

"Yang paling menonjol adalah: betul-betul bicara bisnis! Efektif, disiplin waktu, to the point, tidak pakai basa basi. Mereka menghitung benefit, jadi password nya adalah benefit," katanya. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED