Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Nov 2016 13:57 WIB

TRAVEL NEWS

Manado Punya Banyak Event Wisata Tahun Depan

Bona
detikTravel
Ilustrasi Bunaken, Manado (Thinkstock)
Jakarta - Kalender wisata Pesona Manado 2017 telah diluncurkan. Ini dia serangkaian acara seru di Manado selama setahun ke depan.

Pembukaan Kalender wisata Pesona Manado 2017 telah dibuka pada Senin, (21/11/2016) malam. Pembukaan berlangsung di Gedung Sapta Pesona, Jakarta. Acara ini pun dibuka langsung oleh Menpar Arief Yahya.

Event setahun ini bertujuan untuk memeratakan jumlah wisatawan. Sehingga tidak padat hanya ada di bulan-bulan tertentu. Tipe festival pun dibagi menjadi 3 kategori, mulai dari mingguan, bulanan dan tahunan.

Mulai dari bulan Januari ada Bendi Weekend On Boulevard. Acara ini termasuk acara mingguan yang akan dilaksanakan di sepanjang jalan Boulevard Manado. Kemudian ada Pentas Hiburan Rakyat di Taman Kesatuan Bangsa setiap minggunya selama satu tahun.

Selain itu ada Figura Manado di Kawasan Megamas pada tanggal 29 Januari 2017. Kemudian dilanjutkan dengan Olahraga tradisional perairan Tulude di Teluk Manado pada tanggal 30 Januari 2017.

Memasuki bulan februari akan ada Festival Cap Go Meh yang dilaksanakan di Kawasan Pecinan Kota Manado. Acara ini akan berlangsung di pada tanggal 12 Februari 2017.

Pada Bulan Oktober akan ada serangkaian festival mulai dari Gelar Tarian Selendang Biru, Manado Easter Show, Manado Cantate, Internasional CHoir Festival, Manado Extreme Adventures Tourism, Internasional Trail Running dan Hasher Internasional di Kawasan Hutan Lindung Gunung Tumpa Manado. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 18-22 OKtober 2017.

Tak sampai di situ, akan ada event internasional lainnya seperti Miss Scuba Internasional di MCC pada tanggal 25 November. Di bulan Desember akan ada Christmas even yang akan menghadirkan Air Supply sebagai bintang tamu pada tanggal 5 Desember 2017.

Festival Faith berupa kegiatan kebersamaan yang menunjukkan kesatuan umat beragama juga akan dilaksanakan. Festival unik bernama Buka Rumah yang memperbolehkan wisatawan untuk mampir ke setiap rumah untuk makan juga ada.

Festival akhir tahun akan ditutup pada tanggal 31 Desember dengan kegiatan Pisah Taong di Megamas Manado. Kalender wisata ini akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Manado. Yuk liburan ke Manado! (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA