Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 01 Des 2016 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Senyum, Tawa dan Cinta, Harta Karun Indonesia yang Kita Lupa

Anak-anak di Wae Rebo (Shafa/detikTravel)
Jakarta - Amarah dan kebencian di media sosial sungguh bukan sifat asli kita. Ayo jelajahi Indonesia untuk melihat senyum dan cinta. Inilah harta karun yang kita lupa.

Ada apa dengan kita hari ini? Sekarang hidup kita dijejali hate speech, pergunjingan dan ajakan saling benci yang sangat masif di media sosial. Kemana sifat kita yang ramah itu?

Kalau kamu sudah muak dengan itu semua, inilah saatnya mengemas koper dan ransel. Saatnya meninggalkan rutinitas untuk menjelajahi Indonesia dan berkenalan ulang dengan manusia-manusianya.

Travel Highlight sepanjang Kamis (1/12/2016) akan membahas Tempat Lucu Indonesia. Inilah tempat-tempat dimana kita akan tersenyum, tertawa dan merasakan cinta dari saudara setanah air.

Ayo jelajahi Indonesia untuk melihat senyum ramah yang makin langka, dari para petani di Karawang sampai bocah-bocah di Wakatobi. Di Papua sana, anak-anaknya begitu murah senyum dan mencuri hati lewat kegembiraannya.

Ayo bertualang ke Desa Wae Rebo, tinggal bersama warganya barang sehari dua hari. Nikmatilah keramahan yang menjadi sifat asli bangsa kita. Kalau tidak mau jauh, Kota Tua Jakarta juga punya aksi manusia batu yang akan mengingatkan kita bahwa hidup itu jangan lupa senyum dan tertawa.

Nikmatilah alam Indonesia yang unik dan akan bikin kamu jatuh cinta. Bahkan Tuhan membuat Indonesia menjadi sumber kegembiraan. Coba main ke Pantai Kutang di Lamongan, Bukit Senyum di Jailolo atau pantai berjuluk Sandal Jodoh di Bengkulu. Kenapa namanya begitu lucu? Cari tahu jawabannya dengan pergi ke sana.

Hewan-hewan Indonesia juga begitu lucu dan menggemaskan. Dari gajah di Way Kambas sampai orangutan di Tanjung Puting. Hewan saja tahu bagaimana bersuka ria, masa kamu tidak?

Sementara Bali punya perang ketupat yang penuh tawa, atau omed-omedan yaitu tradisi ciuman yang unik dan penuh cinta. Atau, Yogyakarta bisa memberikan kamu rumah terbalik yang lucu dan aksi ladyboy di Oyot Godhong yang penuh gelak tawa. Jangan lupakan juga aneka museum 3D di beberapa kota untuk foto-foto seru bareng teman-teman.

Ayo kita jalan-jalan dan piknik lagi ke berbagai kota di Indonesia. Tersenyumlah, tertawalah, rasakan cinta dari Indonesia, rasakan cinta dari sesama anak bangsa! (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA