Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Des 2016 18:05 WIB

TRAVEL NEWS

Survei: 50% Traveler Malah Ingin di Rumah Saja Saat Long Weekend

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Long weekend biasanya dimanfaatkan untuk bertamasya ke luar kota. Namun kali ini, banyak juga yang ingin menghabiskan liburan di rumah saja.

Liburan akhir pekan kali ini lebih panjang dengan tanggal merah di hari Senin (12/12), yang merupakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Saat long weekend ini biasanya traveler sudah memiliki pilihan masing-masing, mau menikmati liburan di mana.

detikTravel mengadakan survei di Twitter sejak tanggal 8 sampai 10 Desember 2016. Pertanyannya sederhana: "Long weekend ini mau liburan kemana nih?." demikian pertanyaan survei.

Dihimpun detikTravel, Sabtu (10/12/2016), dari 254 responden, sebanyak 50% memilih menghabiskan liburan di rumah saja, 37% mau jalan-jalan ke luar kota, sedangkan sisanya 13% ingin liburan ke luar negeri.

Waktu luang yang cukup panjang ini memang bisa dimanfaatkan untuk ke luar kota atau luar negeri bersama sahabat maupun keluarga. Namun banyak juga yang ternyata ingin bersantai di rumah, baik tidur, sekadar nonton TV dan berbagai aktivitas lainnya.

Hal ini tentu disebabkan oleh berbagai hal. Salah satunya bisa saja karena jalanan antar kota yang sering kali macet saat libur panjang. Sehingga perjalanan ke destinasi tujuan pun menjadi lebih lama dan melelahkan. (krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Voodoo yang Dianggap Tabu

Kamis, 17 Agu 2017 09:15 WIB

Voodoo kerap kali dianggap ilmu hitam dan tabu untuk diperbincangkan. Tapi di Benin, Afrika Barat, Voodoo merupakan budaya, seni dan kepercayaan.