Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Des 2016 13:55 WIB

TRAVEL NEWS

Janji Wisata Edukasi Anies Baswedan untuk Warga Kurang Mampu

Muhammad Fida Ul Haq
detikTravel
Foto: Anies Baswedan (Ari Saputra/detikFoto)
Foto: Anies Baswedan (Ari Saputra/detikFoto)
Jakarta - Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan program wisata edukasi bagi warga Jakarta yang kurang mampu. Ini dilakukan untuk menyetarakan kesejahteraan warga.

"Museum itu banyak sekali bahkan banyak di antara kita yang tidak menyadari. Hari Sabtu-Minggu masyarakat menengah ke bawah kemana, mau enggak mau ke tempat itu-itu aja. Karena itu akan kita siapkan program bisa pergi museum," ujar Anies di Jalan Budi Mulia, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016).

Anies mengatakan program tersebut akan sepenuhnya gratis bagi warga yang kurang mampu. Hal ini dilakukan agar warga kurang mampu mendapat kesempatan berwisata dengan keluarganya.

"Sehingga tidak hanya yang berkesempatan hanya warga yang makmur saja. Kesejahteraan harus bisa dirasakan semuanya. Selain itu anak-anak akan mendapat edukasi yang bermanfaat bagi mereka. Pemerintah akan mengadakan kendaraan yang gratis bagi warga yang kurang mampu," katanya.

Anies akan menggilir jadwal wisata bersama tersebut ke warga di 270 kelurahan yang ada di Jakarta. Menurut Anies, dengan adanya program ini juga akan menghidupkan museum yang sudah banyak sepi dari pengunjung.

"Ada sekitar 270 kelurahan nanti kita gilir selama setahun. Jadi nanti akan dibuatkan penjadwalannya. Nanti juga akan menggerakkan perekonomian. Ini juga untuk meningkatkan pendapatan di museum," ucapnya. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Es Abadi Indonesia

Kesulitan Mendaki Es Abadi Indonesia

Kamis, 15 Nov 2018 07:20 WIB

Es abadi Indonesia berada di Puncak Jaya, Puncak Sumantri dan Puncak Carstensz Timur, Papua. Apa saja kesulitan yang ditemui para pendaki di sana?