Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Jan 2017 07:20 WIB

TRAVEL NEWS

Menteri Pariwisata: Terima Kasih Coldplay

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Coldplay/Facebook)
Jakarta - Menteri Pariwisata Arief Yahya tiba-tiba berterima kasih pada grup band Coldplay. Nah, kamu mesti nonton dulu proyek film 'Amazing Day' biar tahu alasannya.

Dalam proyek film 'Amazing Day' dari Coldplay terlihat para penari Saman hingga penari Topeng Jawa. Ini sangat diapresiasi oleh Menpar Arief Yahya.

Coldplay, band papan atas dunia yang diawaki Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman dan Will Champion. Baru-baru ini, mereka merilis sebuah proyek film terbaru dari single 'Amazing Day' dalam Album A Head Full of Dreams. Video ini sudah diposting pada laman resmi Facebook mereka.

"On November 19 2016, we asked you to show us what was happening in your corner of the world for our global Amazing Day movie project. Thousands of you did. Here is the finished movie," begitu tulisan pada postingannya.

Proyek film 'Amazing Day' tersebut sudah ditonton 3,7 juta orang dan dishare 87 ribu akun Facebook lainnya. Selain lirik yang dalam, yang menarik dalam video itu adalah potongan-potongan aktivitas, destinasi dan orang-orang di dunia!

Tari Saman dalam cuplikan video clip Amazing Day dari Coldplay (Coldplay/Facebook)Tari Saman dalam cuplikan video clip Amazing Day dari Coldplay (Coldplay/Facebook)
Termasuk, juga dari Indonesia. Terlihat para penari Saman, penari Topeng Jawa hingga para wanita Bali dengan pakaian khasnya. Meski hanya hitungan detik, potongan-potongan yang mewakili Indonesia itu dipuji oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

"Iya beberapa waktu lalu saya sempat melihat video klip lagu Amazing Day yang dirilis sebagai single terbaru Coldplay dari album A Head Full of Dreams. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia penggemar Coldplay, yang telah mengirimkan materi video tentang pesona Indonesia dan budaya kita, sehingga Coldplay mengkompilasinya bersama kiriman video dari negara-negara lain!" tuturnya dalam informasi yang diterima detikTravel, Senin (9/1/2017).

Tari Topeng Jawa yang terlihat dalam video klipnya (Coldplay/Facebook)Tari Topeng Jawa yang terlihat dalam video klipnya (Coldplay/Facebook)
Arief menambahkan, dengan tampilnya pesona budaya Nusantara seperti Tari Saman dari Aceh, tari Topeng Jawa dan beberapa wanita Indonesia berpakaian khas Bali artinya merupakan promosi pariwisata dan budaya Indonesia. Arief pun menyatakan bangga dan bahagia.

"Merupakan sesuatu yang membanggakan dan juga membahagiakan karena sekaligus mempromosikan kekuatan Wonderful Indonesia untuk jutaan penggemar Coldplay. Saya berterimakasih kepada Coldplay," ujar pria asal Banyuwangi tersebut.

Ke depan, promosi pariwisata Indonesia seperti yang dilakukan Coldplay akan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata. Malah Arief, siap mendukung Coldplay konser di Indonesia!

"Kementerian Pariwisata siap dukung Coldplay bila butuh video yang high definition. DI kantor saya banyak, kalau teman-teman bisa sampaikan ke menejemennya, ayo saya full supported! Sekaligus, kalau Coldplay mau manggung di Indonesia, saya dukung. Ayo, tunjukan hospitality Indonesia yang wonderful kepada dunia," tutup Arief.

Simak video 20detik di bawah ini:

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA