Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Jan 2017 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

7 Negara Keren yang Bebas Visa Buat Turis Indonesia

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Ilustrasi Turki (REUTERS/Murad Sezer)
Ilustrasi Turki (REUTERS/Murad Sezer)
Jakarta - Indonesia bisa mengunjungi 58 negara di dunia dengan bebas visa. Yuk, intip 7 negara di antara ini yang pastinya keren buat liburan.

Sejumlah negara di benua Eropa, Asia, Afrika, negara kepulauan di Samudera Hindia, hingga Amerika Selatan menawarkan pesona wisata yang amat sayang dilewatkan. detikTravel telah merangkum sepuluh negara bebas visa bagi turis Indonesia pada, Selasa (24/1/2017).

Wisata di sepuluh negara ini meliputi petualangan, sejarah, budaya, hingga liburan mewah. Ada pula wisata religi yang akan membyuat hati anda trenyuh. Inilah ulasannya.

1. Plesir ke Turki dengan 'visa on arrival'

Istanbul di Turki punya Blue Mosque atau Masjid Biru. Destinasi itu populer bagi wisatawan mancanegara untuk berfoto maupun beribadah.

Disebut Masjid Biru karena interiornya berwana biru seperti kaca jendela, hingga kubah bagian dalam yang terdapat lafal dan cat bagian dalam kubah yang didominasi warna biru. Masjid ini adalah Masjid Sultan Ahmed yang dibangun antara Tahun 1609.

Masjid ini berada di kota tua Istanbul, yang lokasinya dekat dengan situs Hagia Sophia. Kita bisa belajar toleransi dari bangunan yang semula gereja, lalu masjid dan kini jadi museum.

Hagia Sophia bukan nama seorang wanita, melainkan sebuah museum yang ada di Istanbul, Turki. Hagia Sophia yang sebelumnya pernah menjadi gereja dan masjid ini, terlihat cantik di siang maupun malam hari.
Ilustrasi MaladewaIlustrasi Maladewa (clubmed.com.sg)
2. Menikmati Maladewa dengan 'visa on arrival'

Mendengar nama Maladewa, yang teringat adalah wisata pantai, diving dan resor mewah. Sudah tidak ada yang ingat kalau Maladewa adalah negara Islam dan tentunya juga punya wisata religi Muslim.

Maladewa merupakan negara kepulauan dengan jumlah 1.200 pulau kecil yang sebagian besar adalah atol, alias gugusan pulau karang. Sudah sejak sekitar tahun 1990-an, Maladewa mulai naik pamor sebagai salah satu tempat wisata paling indah di Bumi.

Alasannya, tentu karena keindahan pantai dan dunia bawah lautnya. Pesona Maladewa pun mampu membuat selebriti dunia kepincut. Dari Tom Cruise, Brad Pitt dan Angelina Jolie, David Beckham, hingga pasangan Pangeran William dan Kate Middleton pernah liburan ke sana.

3. Plesir ke Iran dengan 'visa on arrival'

Iran merupakan salah satu negara yang tengah naik daun. Selain dapat melihat berbagai masjid cantik, Anda juga bisa mendengar langsung puisi klasik Persia serta menikmati makanan dengan citarasa pedas.

Pengalaman traveling ke Iran pun akan semakin sempurna ketika Anda merasakan keramahtamahan yang disuguhkan langsung oleh masyarakatnya. Iran juga memiliki 19 situs peninggalan dunia oleh UNESCO yang bisa dikunjungi lho.

Perlahan tapi pasti, Iran semakin dilirik dan dikunjungi oleh para traveler. Pihak Pemerintah Iran pun memasang target kunjungan 20 juta turis hingga tahun 2025.

Ilustrasi di MarokoIlustrasi di Maroko Foto: (Thinkstock)
4. Liburan ke Maroko dengan 'visa-free'

Berwisata ke Maroko, traveler bisa merasakan nuansa Islam di setiap penjuru kotanya. Maroko adalah wajah negeri muslim yang bisa dikunjungi di Benua Afrika.

Islam ternyata membawa pengaruh positif hingga tersebar ke Benua Afrika. Bukti nyatanya bisa traveler lihat di Maroko, negeri muslim dengan segudang pesona wisata di setiap kotanya.

Ada banyak kota yang bisa traveler kunjungi di Maroko. Sebut saja seperti kota Marrakesh, Cassablanca, Rabat, dan Fez.
Ilustrasi wisata di NepalIlustrasi wisata di Nepal Foto: Thinkstock
5. Menjelajahi Nepal dengan 'visa on arrival'

Apa yang akan Anda tuju ketika pergi ke Nepal? Negara di bawah kaki pegunungan Himalaya ini.

Tentu saja bagi petualang alam, dia akan memilih mencoba mendaki gunung tertinggi di dunia ini. Namun ada beberapa tempat bisa jadi saran untuk dikunjungi.

Seperti di Lukla, Anda bisa sarapan bersama pasangan dengan lanskap Puncak Everest dan pegunungan bersalju. Meja makannya ada di ketinggian 4.250 mdpl. Tapi biayanya, seharga Rp 92 juta!
Ilustrasi di PalestinaIlustrasi di Palestina Foto: (Nidal Al Mughrabi/Reuters)
6. Pergi ke Teritorial Palestina dengan 'visa-free'

Begitu menyebut Palestina, yang ada di bayangan kita pasti soal konflik dan tragedi kemanusiaan. Tapi siapa sangka, mereka tetap bisa berwisata.

Di balik tragedi kemanusiaan dan serangan Israel, Kota Gaza di Palestina ternyata tidak seburuk yang kita bayangkan. Masih bisa kita jumpai kehidupan yang normal di sana, meski sewaktu-waktu serangan militer bisa saja terjadi.

Beralih ke Yerusalem tetap menyimpan pesona wisata religi. Ada Masjid Al Aqsa yang tampak anggun dilihat dari Bukit Sion.

But first, llama take a selfie! Location: Machu Picchu, Peru. Photo Credit: @meestawolf #southamerica

A photo posted by South America (@southamerica) on Jan 22, 2017 at 4:47pm PST


7. Jalan-jalan ke Peru dengan 'visa-free'

Peru, suatu negara eksotis di Amerika Latin. Jika uang tidak masalah, maka berliburlah ke sana dan rasakan kehidupan orang-orang Latin dari dekat.

Anda bisa mendatangi salah satu warisan dunia yang paling terkenal, yaitu Machu Picchu.

Perjalanan ke Machu Picchu dari ibukota Peru tak murah, biasanya tur operator membanderol harga paket wisata ke sana dengan harga USD 650 atau setara Rp 8 juta. Resor-resor mewah pun bertebaran di pinggiran pantainya (msl/wsw)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED